Pemda Morowali Salurkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Pusat

  • Whatsapp

MOROWALI,Brita.id– Mewakili Bupati Morowali, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Morowali, Abdul Malik Hafid secara resmi melepas penyaluran cadangan beras Pemerintah untuk bantuan pangan 2023.

Penyaluran bantuan tersebut secara simbolis bertempat di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali, Senin (26/6/2023).

Tujuan penyaluran bantuan cadangan beras Pemerintah ini mencakup beberapa aspek, diantaranya penanggulangan krisis pangan, keamanan pangan dalam hal ini ketersedian pangan yang cukup, penanggulan kemiskinan, stabilisasi harga pangan, mendorong ketahanan pangan dan membangun kepercayaan serta stabilisasi sosial.

“Untuk Kabupaten Morowali sendiri di alokasikan bantuan beras sebanyak 12. 163 keluarga penerima manfaat (KPM), yang di peruntukan bagi seluruh Kecamatan se Kabupaten Morowali mulai dari Witaponda sampai dengan Kecamatan Sombori Kepulauan,”ujar Staf Ahli Bidang Kesra, Pemkab Morowali, Abdul Malik Hafid.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali, Andi Irman menambahkan, untuk bantuan beras itu sendiri, masing masing keluarga penerima manfaat memperoleh 10 kilogram untuk tahap I sedangkan untuk tahap II dan III setiap keluarga penerima manfaat memperoleh 20 kilogram.

“Diharapakan dengan adanya bantun ini dapat bermanfaat bagi penerima. Oleh sebab itu bagi para penerima untuk mempergunakannya sebaik mungkin. Mengingat tinggal menghitung hari akan memasuki hari raya idul adha,” ungkapnya.(rfl/bus)

Related posts