Pemkab Morowali Sambut Idul Adha Dengan Pasar Murah

  • Whatsapp

MOROWALI,Brita.id– Guna menjaga stabilitas pasokan pangan dan harga pangan menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijria, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali, menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), bertempat di halaman kantor Dinas Pertanian, Kompleks perkantoran Fonuasingko, desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Rabu (12/6/2024).

“GPM yang digelar ini bertujuan untuk menyediakan bahan pangan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasar, sehingga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat sekaligus menjaga stabilitas harga di pasar,” ujar Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab.Morowali, Andi Irman.

Selain itu kata dia, stabilitas harga pangan di pasaran juga diharapkan dapat tercapai sehingga laju inflasi dapat ditekan, dan kondisi ekonomi dapat lebih stabil.

Dalam pelaksanaan GPM ini, Pemda Morowali menggandeng Perum Bulog guna untuk menyiapkan stok beras, untuk stok beras sendiri sebanyak 5 ton. Kemudian beberapa pihak juga dilibatkan guna menyediakan stok lain seperti minyak goreng dan gula pasir.

Adapun, komoditas yang dijual berupa paket sembako seharga Rp.100.000,- terdiri dari, minyak goreng, neras, gula kemasan, telur, tepung terigu, bawang merah, bawang putih, cabai ,tomat dan wortel.(rfl/jir)

Related posts