Deklarasi Anwar-Reny Hidupkan Geliat UMKM di Donggala

  • Whatsapp

DONGGALA,Brita.id– Para pedagang UMKM turut meramaikan acara deklarasi pasangan Anwar Hafid-Reny A Lamajido di Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala. Pelaku usaha mendirikan lapak mengelilingi lapangan sepak bola tempat deklarasi.

Pantauan wartawan menunjukkan, sejak berada di pintu masuk lapangan, warga disambut berbagai makanan dan minuman siap saji. Mulai dari somay, batagor, sosis, hingga tahu dan tempe goreng, yang sangat diminati warga.

Selain makanan, pedagang mainan anak-anak juga terlihat ikut memeriahkan acara ini. Boneka, mainan pistol, hingga ayam warna-warni menjadi daya tarik bagi orang tua yang membawa anak-anak mereka.

Tak ketinggalan, para pedagang pakaian seperti kaos, jaket, celana, dan daster ibu-ibu turut memajang dagangan mereka di sekitar area deklarasi.

Ratusan pedagang terlihat menjajakan dagangannya dalam acara yang berlangsung di wilayah Desa Siboang, Pantai Barat Donggala ini. Banyak dari mereka mengaku mendapatkan keuntungan dari acara deklarasi ini.

“Alhamdulillah, kami bisa berjualan di sini karena pengunjung banyak, dan acaranya sukses malam ini,” ungkap Rahmi, salah seorang pedagang, kepada wartawan di lokasi deklarasi.

Rahmi juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana acara yang telah menyediakan lampu penerangan untuk para pedagang, sehingga memudahkan mereka untuk berjualan pada malam hari.

“Kami hanya perlu berbagi penerangan dengan pedagang lain karena panitia sudah membantu menyediakan lampu,” tambahnya.

Ia berharap acara seperti ini dapat kembali digelar di Desa Siboang, karena masyarakat sangat menginginkan hiburan, terutama dengan hadirnya artis ibu kota yang menjadi daya tarik tersendiri.(and/jir)

Related posts