Melirik Antusias Warga Bungku Selatan di Pra TMMD

  • Whatsapp
Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1311/Morowali ke105, Tahun 2019, dimulai di Desa Lalemo, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali.
Laporan: Jumadin Tararopo
Semangat warga tampak terlihat saat prajurit TNI yang tergabung dalam TMMD datang ke Desa Lalemo. Dengan antusias tinggi warga menggabungkan diri ke dalam kelompok TMMD.
Sambutan hangat prajurit  TNI membuat warga dengan mudah berbaur ke dalam kelompok kerja yang telah dibentuk.
Serma Laode Uru, Bati Bakti TNI Kodim 1311 Morowali mengapresiasi keinginan besar masyarakat untuk turun langsung membantu TNI mengerjakan fasilitas umum yang ada.
“Situasi yang sangat membanggakan, masyarakat rukun, dan gotong royong membantu menggarap  pengerasan jalan dan melangsir material,” tutur Serma Laode di lokasi.
Tajamnya terik matahari tak mematahkan niat tulus masyarakat membantu TNI. Tanpa menegenal lelah warga dan Prajurit TNI Kodim 1311/Morowali terus bekerja.
TAMPAK warga Desa Lalemo, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali.
bersama TNI melakukan pengerjaan bangunan desa.(foto:ist)
Letkol, Arh Sabariyandu K. Saragih selaku Dansatgas TMMD, mengatakan sebelumnya pra TMMD dimulai  pembangunan fisik posko.
“Pembuatan posko  tanda dimulainya pra TMMD yang mengendepankan kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Letkol Sabariyandu.
K. Saragi, menjelaskan, giat TMMD fokus pada pembangunan fisik, sesuai perencanaan yang telah disiapkan
Pembangunan infastruktur berupa duicker plat, jembatan, jalan, kantor tiga pilar, dan pembangunan sumur air bersih menjadi target kerja TMMD bersama masyarakat tahun ini.
Pasiter  Kodim 1311/Morowali, Kapten Inf  Sukamto menjelaskan, giat TMMD, adalah bukti kepedulian TNI memajukan perekonomian masyarakat yang ada di wilayah pedesaan.(**)

Related posts