UMKM Untung Besar di Deklarasi Terakhir Pasangan Anwar-Reny

  • Whatsapp

PARIMO,Brita.id– Ratusan pedagang kreatif lapangan (PKL) meraih keuntungan besar dalam acara Deklarasi dan Temu Masyarakat Pasangan Anwar-Reny yang digelar di Lapangan Gelora Mitra Kotaraya, Kecamatan Mepanga, Parigi Moutong, Selasa malam (27/8/24/).

Sebanyak 230 pedagang kecil, yang mayoritas adalah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), turut meramaikan kegiatan ini.

Mereka tidak hanya mengelilingi lapangan sepak bola, tetapi juga meluber hingga ke sisi kanan dan kiri bahu jalan.

Pantauan di lokasi menunjukkan deretan pedagang yang menjual berbagai makanan dan minuman siap saji, seperti somay, batagor, sosis, serta tahu dan tompe goreng.

Selain pedagang makanan, penjual mainan anak-anak juga meramaikan acara ini, menawarkan berbagai macam mainan seperti boneka, pistol mainan, hingga ayam warna-warni yang menarik perhatian anak-anak dan orang tua mereka.

Para pedagang pakaian, mulai dari kaos, jaket, celana, hingga daster, juga memanfaatkan momen ini untuk memasarkan dagangannya.

Salah satu pedagang, Mas Sugi, mengungkapkan bahwa ia meraih keuntungan besar malam itu.

“Alhamdulillah, kami bisa berjualan di sini karena pengunjung sangat banyak. Lapangan penuh dengan massa,” ujarnya.

Mas Sugi berterima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menyediakan lampu penerangan untuk lapak mereka, sehingga memudahkan para pedagang untuk berjualan pada malam hari.

Mas Sugi menyebutkan bahwa hingga malam itu, ia telah mengantongi Rp500 ribu dari penjualan somay dan minuman dingin.

Ia berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali di lokasi yang sama, karena masyarakat sangat menginginkan hiburan, terutama dengan hadirnya artis dari ibu kota.

“Yang pasti, malam ini kami merasa berkah, bisa membawa rezeki lebih untuk keluarga di rumah,” tutupnya.(and/jir)

Related posts