Putra Habib Rotan Pimpin Puluhan Jamaah ke Haul Guru Sekumpul

  • Whatsapp
banner Idul Adha

PALU,Brita.id– Rombongan jamaah Majelis Dzikir Nuurul Khairaat Indonesia, akan betolak ke Martapura, Kalimantan Selatan menghadiri Haul ke-15 ulama kharismatik Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari atau Guru Sekumpul.

Rombongan yang berjumlah 45 orang tersebut terdiri dari 33 jamaah pria dewasa,10 jamaah wanita, serta dua Bayi.

Insya Allah, keberangkatan ini akan dipimpin langsung oleh Sayid Syarif Husain Al Aydrus, putra Habib Sholeh atau yang dikenal Habib Rotan, pada, Kamis (27/2/20), pukul 22.00 Wita, dengan menumpangi salah satu Kapal Pelni dari Pelabuhan Pantoloan menuju Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Setelah tiba di Balikpapan, rombongan akan melanjutkan perjalanan darat dari Balikpapan menuju Martapura.

KH Muhammad Zaini Abdul Ghani, seorang ulama besar yang sampai akhir hayat beliau masih memberikan ilmu agama Islam ke masyarakat.

Kharisma beliau yang dikaruniakan Allah SWT, membuat masyarakat dari dalam dan luar negeri berbondong-bondong datang ke tempat tinggal beliau, di Komplek Sekumpul Martapura untuk mengikuti pengajian Abah Guru Sekumpul.

Guru Sekumpul dilahirkan pada Rabu malam, Tanggal 11 Februari 1942 (27 Muharram 1361 Hijriyah) di Desa Dalam Pagar, Martapura Timur, Kabupaten Banjar dari pasangan suami-istri Abdul Ghani bin Abdul Manaf bin Muhammad Seman dan Hj. Masliah binti H. Mulia bin Muhyiddin.

Muhammad Zaini Abdul Ghani merupakan anak pertama, sedangkan adiknya bernama Hj. Rahmah.

Muhammad Zaini memiliki Dia orang putra, yaitu Muhammad Amin Badali dan Ahmad Hafi Badali.

Peringatan Haul Abah Guru Sekumpul selalu menyedot kehadiran banyak ulama dan jamaah. Tidak hanya berasal dari seluruh wilayah Indonesia, tetapi juga dari luar negeri. Seperti Arab Saudi, Yaman, Turki, Brunei Darussalam, dan Malaysia.(adi/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60