Produksi Film “Behind The Window” Karya Anak Poso Ditunda Akibat Pandemi Corona

  • Whatsapp
banner Idul Adha

POSO,Brita.id– Film pendek karya anak Poso berjudul “Alamat” atau “Behind The Window”  terpaksa ditunda produksinya karena Virus Corona atau Covid-19.

“Semua pra produksi film ini sudah rapung, bulan Maret 2020 kemarin harusnya sudah mulai produksi, namun karena ada pandemi Virus Corona, produksinya terpaksa kami tunda,” kata Saifullah Mechta selaku Sutradara sekaligus Penulis Cerita film “Alamat” ini,  Kamis (16/4/2020) di Poso.

Iful menyebutkan, film ini sepenuhnya dibuat oleh rumah produksi Kayu Hitam Poso dan melibatkan sejumlah pemain asal Poso,  sebagai upaya memberdayakan potensi kreatifitas dan bakat para seniman yang ada di daerah itu.

“Film ini menceritakan tentang seseorang yang ingin mencari silsilah keluarganya,” ungkapnya.

Iful menambahkan, film ini diproduseri oleh Lian Gogali dan lokasi pengambilan gambarnya seluruhnya di wilayah Kabupaten Poso dan sekitarnya.

“Film ini rencananya akan dilanjutkan setelah bencana Virus Corona berakhir,” tandasnya.

Akibat Virus Corona penundaan produksi film juga dialami sejumlah rumah produksi raksasa di berbagai belahan dunia.

Warner Bros (WB) menunda proses produksi The Batman selama dua pekan sejak 14 Maret 2020 akibat merebaknya virus corona COVID-19.

Dilansir dari Variety, saat ini proses pengambilan gambar akan pindah dari London menuju Liverpool. Namun karena keadaan belum aman, maka studio produksi tersebut memutuskan untuk menundanya.

Tidak ada diagnosis terkait pemain maupun kru film yang positif terinfeksi virus corona, seperti diwartakan Deadline. Belum ada informasi tentang ada tidaknya perubahan perilisan film yang dijadwalkan pada Juni 2021.

The Batman yang berada dalam arahan sutradara Matt Reeves dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Batman, Zoe Kravitz sebagai Catwoman, Paul Dano sebagai Riddler, Colin Farrell sebagai Penguin, Jeffrey Wright sebagai James Gordon, dan Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth.

Adapun dua film WB lainnya yang sedang dalam produksi Matrix 4 dan King Richard yang dibintangi Will Smith, keduanya belum memberikan informasi terbaru.

The Matrix saat ini sedang proses pengambilan gambar di Berlin. Namun proses tersebut menggunakan studio besar dengan langkah-langkah keamanan yang ketat. Sementara King Richard sedang dalam pengaturan ulang jadwal produksi lantaran cuaca buruk di Los Angeles. Belum ada informasi apakah produksi akan berlanjut apabila cuaca sudah baik atau tetap akan ditunda.

Selain film-film produksi WB, film dari Universal juga telah mengumumkan penundaan produksi seperti Jurassic World: Dominion dan Flint Strong. Film yang dibintangi, Kevin Hart, berjudul The Man From Toronto juga melakukan penundaan.

Jauh sebelumnya, film Mission: Impossible ketujuh, yang sedang dalam masa produksi juga menunda proses pengambilan gambar di Italia, salah satu lokasi wabah terbesar di luar Asia. Film aksi yang dibintangi Tom Cruise dijadwalkan rilis Juli 2021.

Salah satu insan perfilman yang terkena dampak virus ini yaitu aktor senior Tom Hanks dan istrinya. Mereka positif terkena virus corona saat sedang dalam proses produksi film di Australia. Hanks memberikan informasi tersebut di media sosialnya.

Tidak hanya penundaan dalam produksi film, ada beberapa film yang juga menunda perilisannya di bioskop-bioskop akibat virus corona. Beberapa film tersebut di antaranya James Bond No Time to Die, Fast Furious 9, Mulan, Peter Rabbit 2 dan A Quite Place 2.(aan/jir/tirto.id)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60