PENGEN BRI Gelar Golf Tournament Berhadiah Miliaran Rupiah

  • Whatsapp
KEJUARAAN dalam rangka pengukuhan organisasi nasabah BRI pecinta golf. (FOTO:IST)
banner Idul Adha

JAKARTA Brita.id– Persatuan Golfer dan Entrepreneur Nasabah (PENGEN) Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Golf Tournament di Senayan National Golf Club Jakarta, Sabtu (2/2).  Kejuaraan dalam rangka pengukuhan organisasi nasabah BRI pecinta golf ini, memperebutkan hadiah miliaran rupiah.

Ketua Umum PENGEN BRI Abdul Manan Nasution menjelaskan, Golf Tournament ini digelar tidak lain sebagai bentuk kecintaan para nasabah BRI terhadap olahraga khususnya golf.

Untuk peserta sendiri, lanjutnya, berjumlah 70 orang yang terdiri dari entrepreneur yang merupakan nasabah setia BRI dan pegawai internal BRI.

“Kegiatan kita gelar sehari ini saja. Setelah pertandingan langsung penyerahan hadiah,” terang Manan kepada sejumlah jurnalis di Senayan National Golf Club.

Ia menyebutkan, latar belakang terbentuknya organisasi ini tidak terlepas dari kenyamanan yang diberikan oleh BRI untuk nasabahnya. Sehingga para nasabah merasakan ada perbedaan dengan bank lainnya.

Oleh karena itu, para nasabah mengsinergikan dan menyamakan persepsi untuk membuat persatuan golf yang notabene tidak ada dimiliki oleh nasabah-nasabah bank lainnya.

“Tentu tujuannya untuk mengsinergikan hubungan pengusaha atau nasabah dengan nasabah lain sehingga bisa meningkatkan bisnisnya di seluruh daerah dan khususnya untuk meningkatkan pelayanan nasabah di BRI,” ungkap Manan.

Dengan kejuaraan yang kali pertama ini digelar, ia berharap, agar PENGEN BRI berkembang sesuai dengan ulang tahun BRI yang ke-123.

“Harapannya tentu biar ini terus berlambang sampai seterusnya, semakin besar. Tidak hanya 123 tapi juga sampai 456 dan seterusnya,” tegas Manan.

Meski digelar dengan waktu yang singkat, pertandingan ini dinilai cukup sukses.

“Namun kami bersyukur dengan waktu singkat ini, kami masih bisa menyatukan persepsi dengan seluruh nasabah setia BRI,” ujarnya.

Jakarta dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaran kejuaraan kali ini, tidak terlepas karena Jakarta adalah pusat pertumbuhan ekonomi dan bisnis.

Terlebih, Ibu Kota ini juga merupakan pengontrol dari perekonomian daerah lainnya di Tanah Air.

Dengan sukses penyelenggaraan di Jakarta, Golf Tournament ini kedepannya akan dibuat ke sejumlah daerah lain.

“Pasti akan kita buat di daerah lain. Bahkan tadi ada yang menginginkan kegiatan olahraga lainnya, seperti sepeda. Kami tidak berhenti di golf saja. Makanya kami nanti menghadap ke direksi BRI sehingga bisa terus memberikan supoort agar organisasi ini bisa lebih besar,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Oesbal Saragi menilai, kegiatan yang digelar PENGEN BRI merupakan salah satu media yang bagus.

Menurutnya, BRI selalu hadir di mana-mana, termasuk di iven olahraga. Dan golf bagi masyarakat BRI sebenarnya bukan asing.

“Bahkan di kita sendiri pun ada sebuah wadah untuk menampung kegiatan ini. Ketika pengen BRI ini diinisiasi untuk hadir di Jakarta, kami di jajaran direksi sangat antusias. Karena kita tahu melalui media golf ini gampang sekali untuk melakukan komunikasi secara efektif bersama nasabah,” tutur Oesbal.

Di kejuaraan kali ini, lanjutnya, ada 18 hold yang peserta mainkan.

Sehingga nasabah dan seluruh pihak BRI bisa melakukan sering tentang bisnis, sering tentang bank, ketika ada kendala setiap hari kita bisa tuntaskan di sini juga.

“Dan ini sangat efektif, banyak hal yang bisa diselesaikan dengan golf. Dan bukan satu-satu atau hanya melalui golf, seperti yang disampaikan Pak Ketua, banyak media lain. Tapi golf ini menjadi salah satu media untuk itu,” paparnya.

Menurutnya, kejuaran ini sesuatu yang pantas diteladani. “Kalau ini muncul dari wilayah Medan, harisnya di wilayah lain juga mengikuti dan muncul. Karena apa, banyak sekarang pengusaha itu yang memang hobi golf. Nah, kenapa kita tidak rangkul itu,” sebut Oesbal.

“Jadi kalau sekarang sepertinya ini datang dari teman-teman pengusaha, pengen ingin untuk bekerjasama dengan BRI. Itu kita tampung.

Nah, suatu saat tidak hanya di Jakarta kita lakukan bisa saja di luar Jakarta kita lakukan. Misalnya di Medan sendiri, atau mungkin di Bali. Tadi saya menampung teman-teman saya sampaikan bisa dilakukan di Denpasar misalnya. Di sana banyak lapangan bagus, kenapa kita tidak bisa,” sambungnya.

Oesbal menambahkan, ketika kegiatan serupa digelar di daerah lain ia mengaku, siap memanfaatkan jaringan BRI.

“BRI ini kan jaringannya luar biasa. Ketika misalnya  para nasabah di Medan mau main di Denpasar, itu bisa langsung kontak untuk menjadi tuan rumah misalnya Kanwil BRI Denpasar. Jadi sesuatu yang mudah. Maka saya pikir tidak salah pengusaha itu pengen dengan bank BRI, karena jaringannya luar biasa,”

“Pesan kami, di mana pun pengusaha itu. Apa pun kesusahannya bisa call kita, sehingga kami bisa membantu, karena kami hadir di semua daerah,” pungkas Oesbal.(PAN)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60