Timnas U-22 Optimis Tumbangkan Myanmar

  • Whatsapp
Indra Sjafri. (foto:IST)
banner Idul Adha

JAKARTA, Brita.id- Timnas Indonesia U-22 terus menyiapkan diri hadapi Myanmar pada laga perdana Piala AFF U-22 2019, Senin (18/2). Latihan terakhir skuat Garuda Muda di Stadion AUPP, Minggu (17/2).

Di laga nanti, mematangkan pola, menjadi fokus pelatih Indonesia U-22, Indra Sjafri, Strategi disiapkan untuk melumpuhkan perlawanan Myanmar.

“Kami tidak membiarkan tim lawan menguasai bola terlalu lama. Permainan menekan akan kami lancarkan,” tegas Indra.

Dipertandingan nanti Timnas menargetkan memperoleh poin penuh. Dimana dua lawan berikutnya di fase grup cukup kuat, yaitu Malaysia dan tuan rumah Kamboja.

“Semoga di pertandingan ini kita bisa meraih hasil positif besok. Kami berharap doa masyarakat Indonesia,” ungkap Indra.

Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen Piala AFF U-22 2019, di Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret. Ajang ini sebagai persiapan menghadapi dua ajang kualifikasi di Asia. Turnamen U-22 ini merupakan yang pertama digelar federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF).

AFF yang sebelumnya, hanya menggelar turnamen untuk kelompok usia senior, U-19 dan U-16. AFF pernah menggelar turnamen U-23 yang terakhir kali diselenggarakan pada 2005. Saat itu, Thailand tampil sebagai juara dengan mengalahkan Singapura 3-0.

Hasil undian, Indonesia tergabung di Grup B, bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia, Singapura, dan Myanmar. Sedangkan Grup A berisikan Thailand,  Vietnam, Filipina, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam. Sebelumnya, tiga tim mengundurkan diri yakni Singapura, Burnei, dan Laos.

Dilansir federasi sepakbola Vietnam (VFF), Piala AFF U-22 ini digelar sebagai persiapan tim Asia Tenggara, menjalani pertandingan kualifikasi Piala Asia U23 2020, di 15-23 Juli 2019 mendatang.(CESAR)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60