Pasha Ungu di Liga Futsal dan Basket Ramadhan Kota Palu

  • Whatsapp
banner Idul Adha
PALU, Brita.id- Liga Futsal Ramadhan dan Liga Basket Ramadhan Wali Kota Palu Cup Tahun 2019 resmi dimulakan Sabtu (12/5/2019). Kejuaraan dipusatkan di komplek olahraga RTH Hutan Kota Kaombona, Kelurahan Talise,  Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.
Kejuaraan yang memperebutkan piala bergilir ini, diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Kegiatan berlangsung 11 Mei – 03 Juni 2019.
Kadispora Palu, Andi Sumardi mengatakan, jumlah tim yang akan berlaga di liga futsal 38, dan 20 tim putra-putri untuk liga basket.
“Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi, dan menambah semangat, khususnya para peserta dalam menjalankan ibadah puasa, bagi yang menjalankan,” ungkap Andi Sumardi. 
Dirinya berharap, kompetisi seperti ini, juga dapat menjadi wadah dalam melahirkan bibit-bibit unggul dalam olahraga futsal dan basket.
Sementara Wawalikota Palu, Sigit Purnomo Said, mengatakan,  kompetisi ini merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam pengembangan olah raga di Kota Palu.
“Ini membuktikan Pemerintah kota Palu tidak pernah setengah-setengah dalam rangka memajukan dunia olahraga di kota Palu,” ungkap Wawali Sigit.
Wawalikota Palu yang akrab disapa, Pasha Ungu itu mengatakan, Sulteng merupakan salah satu wilayah yang telah banyak mencetak pemain sepakbola yang handal, diantaranya mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Ferry Rotinsulu dan Witan Sulaeman.
Tidak tertutup kemungkinan, di masa yang akan datang Timnas sepak bola Indonesia kembali dihuni bibit-bibit muda asal Sulteng, khususnya Kota Palu.(imr)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60