PT IMIP Terapkan Perubahan Jadwal Kerja Buruh Sepanjang Ramadhan

  • Whatsapp
DEWI salah seorang karyawan Muslim asal Kabupaten Poso berpose di kawasan PT IMIP. Selama Bulan Ramadhan 1440 Hijriah, PT IMIP mengeluarkan kebijakan perubahan jadwal kerja bagi para buruh di kawasan industrinya.(foto:ist)
banner Idul Adha

MOROWALI, Brita.id-Sebagai wujud kepedulian terhadap pekerja Muslim yang sebentar lagi akan menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), mengeluarkan kebijakan perubahan jadwal kerja bagi para buruh di kawasan industri PT IMIP selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/Tahun 2019. Kebijakan itu disampaikan melalui surat edaran yang ditujukan kepada seluruh perusahaan dan divisi kerja di kawasan industri PT IMIP.

Superintendent HR Department PT IMIP, Sutan Bonamora mengatakan, pada dasarnya operasional kerja di perusahaan tetap akan berjalan. Untuk waktu kerja, sama sekali tidak mengalami perubahan atau berjalan normal seperti biasanya.

TAMPAK sejumlah pekerja tengah menjalankan aktivitas di PT IMIP.(foto:ist)

Hanya saja, kata Sutan, departemen kerja dapat menyesuaikan waktu kerja selama Bulan Ramadan sesuai dengan kesepakatan antara Departemen terkait dengan karyawan.

“Untuk jam operasional perusahaan waktu kerja steady day dimulai pukul 07.00 WITA sampai 16.30 Wita. Waktu istirahat diberikan selama satu setengah jam,” tutur Sutan Bonamora, di ruang kerjanya, Sabtu (4/5). 

Perubahan jam kerja ini, kata Sutan, telah disepakati oleh seluruh pimpinan perusahaan yang berada di kawasan industri PT IMIP. Sebelumnya, kata dia, ada beberapa opsi yang diberikan untuk mengatur jadwal kerja karyawan selama Bulan Ramadhan ini.

“Untuk waktu kerja karyawan yang tiga sift, tidak ada perubahan. Sementara, untuk waktu kerja yang dua sift, sedikit mengalami perubahan,” kata Sutan.

Perubahan waktu kerja dua sift, urai Sutan, sift pagi berubah dari pukul 07.00 sampai 17.00 Wita. Sift malam berubah dimulai pukul 19.30 sampai 07.00 Wita. Untuk waktu kerja dua sift ini, kata Sutan, terdapat waktu standby yakni pada pukul 17.00 sampai 19.30 Wita.(jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60