SOSIALISASI PEMILU 2019, KPU Poso Sasar Perempuan di Lembah Lore

  • Whatsapp
KOMISIONER KPU Kabupaten Poso Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi masyarakat dan SDM, Wilianita Selviana Pangetty saat memberikan materi sosialisasi. (FOTO:ISTIMEWA)
banner Idul Adha

POSO, Brita.id– Ratusan perempuan dari dari tiga  Kecamatan di Lembah Lore, Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah, mengikuti  sosialisasi Pemilu 2019, yang dilaksanakan  KPU Kabupaten Poso.  Tiga kecamatan itu yakni, Kecamatan Lore Barat,Lore Selatan dan Kecamatan Lore Tengah.

Sosialisasi pendidikan pemilih Pemilu bagi Perempuan dilakukan KPU Kabupaten Poso di dua tempat berbeda.  Sosialisasi Pemilu 2019 pertama  yang dilaksanakan Jumat (1/2/2019), dipusatkan di Desa Gintu, Kecamatan  Lore Selatan. Kegiatan tersebut dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Poso Divisi Hukum dan Pengawasan, Olivia Salintohe bersama Kasubag Teknis KPU Kabupaten Poso Jumirin.

Sementara sosialisasi kedua  dilaksanakan di Desa Doda Kecamatan  Lore Tengah, Minggu (3/2/2019),  dihadiri  Komisioner KPU Kabupaten Poso Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi masyarakat dan SDM, Wilianita Selviana Pangetty bersama staf.  Kehadiran Komisioner KPU Kabupaten Poso di wilayah itu mendapat sambutan positif Pemerintah Kecamatan  Lore Tengah yang diterima langsung  Camat Lore Tengah, Sam Karya Lantawa.

Wilianita Selviana Pangetty berharap, sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu bagi Perempuan ini, dapat lebih efektif sebagai sarana sosialisasi Pemilu 2019, karena kelompok perempuan yang majemuk,  lebih komunikatif.

“Partisipasi perempuan sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas Pemilu 2019,” ungkap Wilianita Selviana Pangetty.  

Pemilih perempuan yang berjumlah 72.215 orang atau sekitar 49 oersen dari total data pemilih Pemilu Kabupaten Poso yang ditetapkan KPU Poso pada 10 Desember 2018 lalu,  harus berdaulat sebagai pemilih untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas di Pemilu 2019 ini, sebagaimana tagline KPU,  ‘PEMILIH BERDAULAT,  NEGARA KUAT’.  

Litha menyebutkan, menyasar kelompok Pemilih Perempuan hingga ke pelosok atau wilayah terjauh di Kabupaten Poso sudah seharusnya dilakukan oleh KPU.(AAN)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60