Tito Karnavian: PT.IMIP Dikuasai TKA Asal Tiongkok Hoaks

  • Whatsapp
KAPOLRI Jenderal Polisi Tito Karnavian saat melakukan kunjungan di PT.IMIP, Morowali, Rabu (13/2/2019). (foto:bambang).
banner Idul Adha

MOROWALI, Brita.id- Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan, saat ini jumlah tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok, di PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Kabupaten Morowali, masih dalam tahap wajar.

Menurut Tito Karnavian, sebelumnya pihaknya menerima kabar, jika di kawasan PT IMIP sudah terjadi ekspansi Tenaga Kerja Asing (TKA), namun dari hasil kunjungan yang ia lakukan, ternyata  kabar tersebut tidaklah benar, karena pada kenyataannya, dari tiga puluh ribu tenaga kerja yang ada, hanya sekitar sepuluh persen saja tenaga kerja asing.

“Berita ekspansi TKA asal Tiongkok di IMIP itu hoaks, yang ada, mereka hanya berinvestasi, kalau berinvestasi boleh saja, apalagi membangun Smelter, saya yakin tenaga skil dan ahli teknologi di kawasan PT IMIP secara bertahap akan dikuasai orang Indonesia,” ungkap Tito Karnavian, saat melakukan kunjungan di PT. IMIP,
 Rabu (13/02/2019).

Sementara, Menteri Tenaga Kerja RI, Muhammad Hanif Dhakiri, mengatakan¬† tidak ada bentuk pelanggaran shalat Jum’at atau ibadah seperti informasi yang berkembang, semua berjalan mormal bahkan banyak juga karyawan perempuan yang menggunakan jilbab tanpa ada pelarangan.

“Kalau saya lihat, jumlah TKA Tiongkok di kawasan ini masih dalam batas kewajaran, soal ibadah tidak ada pelarangan shalat Jum’at seperti informasi yang berkembang diluar, bahkan di dalam kawasan ini ada masjid besar, banyak juga karyawan perempuan yang menggunakan jilbab” tandasnya.

Kedatanga Menteri Tenaga Kerja RI, Muhammad Hanif Dhakiri dan rombongan bandara khusus PT.IMIP Kabupaten Morowali, disambut dengan prosesi adat penjemputan yang diterima Bupati Morowali, dan Halim Mina selaku Presiden Direktur PT IMIP.(BM)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60