Antisipasi Banjir Tahunan, PT. Oti Eya Abadi Lakukan Normalisasi Sungai Dampala

  • Whatsapp
banner Idul Adha

PALU,Brita.id– Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim hujan tahun ini, PT. Oti Eya Abadi melakukan upaya normalisasi di Sungai Desa Dampala, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Juru Bicara PT. Oti Eya Abadi, Burhan mengatakan, dalam giat tersebut, pihaknya mengerahkan sebanyak 10 alat berat untuk melakukan pengerukan.

Dimana pada Tahun 2019, Sungai di Desa Dampala, menjadi salah satu pemicu banjir bandang di wilayah Kecamatan Bahodopi.

Normalisasi ini juga dilakukan sebagai wujud kepedulian perusahaan itu terhadap keselamatan masyarakat di sekitar wilayah kerjanya.

“Pihak Oti Eya Abadi beserta kontraktor mengambil langkah untuk lakukan normalisasi Sungai Dampala dengan menurunkan 10 unit exavator, ini juga kami lakukan berdasarkan permintaan masyarakat,” Ujar Burhan kepada wartawan, Sabtu (11/04/20).

Pantauan di lokasi, hujan yang mengguyur wilayah itu beberapa hari terakhir, membuat volume debit air Sungai itu mengalami peningkatan.

Untuk melancarkan kegiatan ini, Burhan mengaku, sebelumnya mereka juga telah terlebih dahulu berkordinasi dengan pemerintah Desa Dampala, Desa Lele, dan Desa Simbtu.(adi/jir)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60