Gempa Banggai Rusak Sejumlah Fasilitas Umum

  • Whatsapp
RUMAH Ibadah di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai rusak akibat gempa.(foto:ist)
banner Idul Adha

LUWUK, Brita.id- Sejumlah fasilitas umum dilaporkan rusak akibat gempa bermagnitudo 6,9, berpusat di perairan Kabupaten Banggai Laut, Sulteng, Jumat Malam (12/3/2019).

Menurut data yang dirilis Polres Banggai, sebanyak Empat unit asrama Polsubsektor Toili Barat, mengalami kerusakan cukup parah. Tidak hanya itu bangunan pura di Desa Mantawa dan Desa Sidang Sari, Kecamatan Toili Barat, juga ikut mengalami kerusakan.

Sementara dua unit ruangan RSUD Luwuk, mengalami kerusakan, hingga pasien rumah sakit umum itu meminta dirawat di luar ruangan, karena khawatir gempa susulan.

“Dari informasi yang kami terima sejumlah pasien enggan menjalani perawatan di dalam ruang rumah sakit,” tegas Kapolres Banggai┬á AKBP Moh. Soleh kepada wartawan, Sabtu (12/4/2019).

Namun demikian, menurut Moh Saleh, hingga kini pihaknya belum menerima informasi terkait adanya korban meninggal dalam peristiwa ini.

Sementara dari informasi terakhir yang diperoleh di lapangan, sebagian masyarakat masih memilih bertahan di lokasi pengungsian di Kampung Tsunami, Kelurahan Maahas, Kec Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

“Informasi terkahir yang dikumpulkan oleh satuan intelkam Polres Banggai, hanya terdapat kerugian material, belum ada korban jiwa,” ungkapnya.

Polres meminta warga tetap waspada, namun tidak mudah mempercayai isu yang sumbernya tidak jelas. sementara untuk menghindari tindak kriminal pencurian, warga diminta untuk mengunci pintu rumah saat bepergian.(jir)

 

 

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60