Maksimalkan Fungsi Pasar Inpres Manonda Palu, Pol PP Dirikan 4 Pos Jaga

  • Whatsapp
TAMPAK petugas kebersihan menjalankan aktivitasnya di sekitar Pasar Inpres Manonda, Kota Palu, Sulteng.(foto:dok)
banner Idul Adha

PALU, Brita.id- Pihak Pol PP akan kembali menyiagakan personilnya di Empat posko penjagaan Pasar Inpres Manonda, Palu Barat, Sulawesi Tengah, Selasa (30/4). 

Penjagaan ini akan dilakukan selama 1×24 jam setiap harinya, sekaligus diikuti dengan penertiban pedagang yang masih berjualan di badan jalan wilayah itu.

Selain untuk memberikan rasa nyaman kepada pedagang dan pengunjung pasar, hal ini juga dilakukan untuk mencegah tumpukan sampah penataan pedagang pasar yang kurang baik.

“Kebijakan ini dilakukan semata-mata untuk kebaikan kita bersama. Kami telah menginstruksikan kepada anggota yang bertugas untuk melakukan pendekatan persuasif,” kata Walikota Palu,  Hidayat, Selasa. 

Pemerintah Kota Palu juga akan memenuhi permintaan para pedagang, mulai dari penyediaan aliran listrik, hingga pembangunan kembali lapak pedagang.

“Kami akan memenuhi kebutuhan pedagang, semoga ini menjadi langkah yang baik, untuk mengembalikan fungsi pasar,” ungkap Hidayat.

Dalam ksempatan ini, Hidayat juga meminta Lurah dan Camat untuk terus turun ke lapangan, meninjau langsung persoalan yang ada di wilayah kerjanya masing-masing, termasuk persoalan sampah.(Jir) 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60