Keluarga OTG dan PDP Covid-19 di Rumah Saja, Pemkot Palu Siap Suplai Bahan Pokok

  • Whatsapp
banner Idul Adha

PALU,Brita.id– Pemerintah Kota Palu berkomitmen akan menjamin kebutuhan sembako bagi keluarga yang dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona atau Covid-19.

“OTG dan ODP yang kita rawat, Insya Allah keluarganya kita jamin. Paling tidak sembako, mungkin berasnya, ikan kaleng, minyak kelapa. Ini akan kita sesuaikan dengan kemampuan dana kita. Saat ini kita masih hitung kekuatan anggaran kita,” ungkap Wali Kota Palu, Hidayat, Selasa, (07/4/2020).

Hidayat mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah meluasnya wabah Covid-19 di wilayah kerjanya.

Sementara itu, dirinya juga mengatakan, Pemkot melalui dinas terkait akan menyiapkan ruang pemeriksaan dan perawatan bagi OTG maupun ODP.

Adapun lokasi yang disiapkan yakni gedung Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulawesi Tengah, Jalan S. Parman, Palu Timur dan Asrama Haji Jalan WR Supratman, Palu Barat.

Sebelumnya Pemkot juga telah mendirikan pos pemeriksaan kesehatan di Enam lokasi pintu masuk Kota Palu, yakni di Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie, Pelabuhan Pantoloan dan Taipa, serta tiga jalur darat perbatasan Kota Palu.

“Kita harap di Kota Palu tidak ada penyebaran Covid-19 yang masif. Bagaimana mengatasi itu? tentunya dengan kerjasama kita semua,” harap Hidayat.(ron/jir)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60