Pasien Covid-19 Membludak, Perusahaan Tiongkok di Kawasan IMIP Kirim Bantuan Oksigen ke Pemerintah Indonesia

  • Whatsapp

MOROWALI,Brita.id- Sejumlah perusahaan asal Tiongkok di bawah bendera Tsingshan Grup dan IMIP Grup yang beroperasi di Kawasan Industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Sulawesi Tengah, mengirim bantuan oksigen ke pemerintah Indonesia di Jakarta.

Bantuan itu menyusul terjadinya kelangkaan oksigen di sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Jakarta dan beberapa wilayah lain di Indonesia.

Berita Lainnya

Idul Adha Perindo

Salah satu pimpinan Tsingshan Grup, Wu Huadi mengatakan, pengiriman bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas kemanusian terhadap masyarakat Indonesia yang saat ini masih mengalami pandemi Covid-19.

“Saat mendapat informasi bahwa beberapa rumah sakit di Indonesia yang merawat pasien Covid-19 mengalami kelangkaan oksigen, manajemen kami langsung berinisiatif mengirimkan bantuan oksigen kepada pemerintah Indonesia,” kata Wu Huadi melalui juru bicaranya, Kamis (1/7).

Wu Huadi mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut pihaknya lalu memobilisasi sebanyak 21 unit isotank (tanki penyimpan oksigen) untuk dimuat dan dikirim ke Jakarta melalui jalur laut. 

Awalnya, pengiriman akan dilakukan melalui udara. Namun karena tak ada pesawat yang mampu memuat isotank yang masing-masing berkapasitas 25,8 ton itu, akhirnya diputuskan pengiriman menggunakan kapal.

“Mudah-mudahan dalam Tiga atau Rmpat hari ke depan bantuan oksigen itu sudah tiba di Jakarta dan segera bisa digunakan,” katanya.

Wu Huadi berharap, bantuan itu dapat membantu upaya penyembuhan pasien Covid yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Indonesia.(adi/jir)

Pos terkait

banner 468x60