Poso Anggarkan Rp3,5 Miliar Untuk Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Sekretaris Gugus Tugas Pencegahan dan Penaanggulangan Covid-19 Kabupaten Poso, Musdar.(foto:aan/brita.id)
banner Idul Adha

POSO,Brita.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso memastikan anggaran untuk pencegahan dan penanggulangan  penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di daerah ini sebesar Rp. 3,5 miliar.

Hal itu dikatakan Anggota Gugus Tugas Pencegahan dan Penaanggulangan Covid-19 Kabupaten Poso,  Musdar saat ditemui di kantornya, Selasa (31/3/2020) petang.

Musdar yang juga Sekretaris Badan Penanggulanga Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Poso ini menjelaskan, dari besaran anggaran Rp 3,5 Miliar tersebut,  untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) dan intensif tenaga medis dan kesehatan  dalam penanganan covid-19 sebesar Rp 2,4 miliar.

“Untuk sisanya dicadangkan sebagai dana tak terduga yang tersimpan di bagian keuangan dan digunakan sewaktu waktu jika diperlukan, ” ujarnya.

Dia menyebutkan,  anggaran tersebut telah dibicarakan secara bersama baik dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dengan DPRD Kabupaten Poso yang dilakukan oleh Bupati Poso, Darmin Agistinus Sigilipu belum lama ini.

Dia menambahkan, saat ini APD dari Dinas Sosial Provinsi Sulteng baru sebanyak 50 set, berupa baju plastik bagi Rumah Sakit Poso.

“APD yang ada belum mencukupi makanya kita anggarkan dari dana yang ada, idealnya kita membutuhkan sekira 500 set APD untuk disebar di puskesmas-puskesmas yang ada di 19 kecamatan. Karena puskesmas menjadi garda terdepan dalam penanganan kasus covid-19 di daerah ini, ” tandasya. (AAN/JIR)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60