Upaya Pemkot Palu Pulihkan UMKM Pasca Bencana

  • Whatsapp
Foto : Ron/Brita.id
banner Idul Adha

PALU,Brita.id- Wali Kota Palu, Hidayat menyatakan keseriusan pemerintahannya dalam pemulihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam acara dialog luar studio yang digagas RRI Palu.

Dialog bertajuk pembenahan infrastruktur menuju pemulihan ekonomi kerakyatan itu dipandu Roy Job Runtukahu, dilaksanakan di salah satu warung kopi di lokasi Hutan Kota Kaombona, Rabu (29/07/2020).

Baca Juga

IMIP Hut Bhayangkara

Secara umum dialog banyak membahas perihal pembenahan dan pemulihan ekonomi di Kota Palu.

Wali Kota Palu Hidayat mengatakan, pemerintah Kota Palu akan memperbaiki infrastruktur fasilitas UMKM yang rusak pasca bencana.

Menurutnya persoalan ekonomi tidak semudah membalik telapak tangan, perlu waktu dan biaya untuk mendukung pembangunan sektor tersebut.

“Untuk mendukung pemulihan ekonomi Kota Palu, juga harus didukung pemulihan sektor industri pariwisata sehingga terbuka peluang dalam mendukung stimulus ekonomi,” kata Hidayat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, Iskandar Arsyad mengatakan pembangunan ekonomi Kota Palu tidak terlepas dari perbaikan infrastruktur,

Menurutnya Pemkot Palu telah berupaya menyediakan sarana atau fasilitas pendukung. Hal itu dilakukan untuk mempercepat pemulihan sektor ekonomi di Kota Palu, termasuk aksesibilitas menuju lokasi-lokasi yang memiliki potensi ekonomi.

DPP Home Industri Indonesia Sulawesi Tengah M. Rizky Hidayatullah juga mengingatkan, sektor pariwisata memiliki peran penting dalam mendukung pemulihan ekonomi.

Sementara itu Ekonom Untad, Eko Jokolelono mengharapkan pemerintah Kota Palu dapat membangun kembali UMKM. Dimana UMKM berperan mendukung pembangunan ekonomi, khususnya sektor ekonomi kerakyatan.(jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60