Coklit Tolitoli Capai 70 persen

  • Whatsapp
banner Idul Adha

TOLITOLI,Brita.id- Proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih yang dilaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih (PPDP) secara serentak di Sepuluh Kecamatan di Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah, hingga kini telah mencapai 70 persen.

“Dari data yang masuk di KPU untuk hasil mencoklit Sepuluh Kecamatan, belum semuanya selesai, baru berkisar 70 persen,” terang Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, KPUD Tolitoli, Muhadir, Rabu (29/07/2020).

Baca Juga

IMIP Hut Bhayangkara

Pelaksanaan kegiatan Coklit data pemilih oleh PPDP yang telah dimulai sejak tanggal 18 juli dan akan berakhir 13 Agustus mendatang, berlansung di 103 desa dan 6 kelurahan, tersebar di 500 tempat pemungutan suara (TPS) wilayah itu.

“Insyah Allah tahapan mencoklit data pemilih akan rampung dan tuntas pada pekan pertama Agustus 2020, Karena hampir rata-rata di Sepuluh Kecamatan progresnya telah mencapai 70 persen bahkan ada pula yang 81 persen seperti di Kecamatan Dondo,” kata Muhadir.

Dirinya mengaku telah mengimbau seluruh PPDP, agar bekerja secara benar dan sungguh-sungguh penuh tanggungjawab, mendatangi secara langsung ke rumah setiap warga untuk mencatat, mencoret, dan memperbaiki data pemilih berdasarkan eKTP, Kartu Keluarga atau surat keterangan dari Disdukcapil.(bayu/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60