Bulan K3, CPM Komitmen Beroperasi dengan Aman dan Bertanggung Jawab

  • Whatsapp

PALU,Brita.id- PT Citra Palu Minerals (CPM)  berkomitmen beroperasi secara aman dan bertanggung jawab serta terus berusaha  menciptakan lingkungan kerja yang aman dan kondusif bagi seluruh karyawan, kontraktor, tamu dan pihak lainya.

Demikian disampaikan Kepala Teknik Tambang  CPM, Abdul Haris Yusuf dalam sambutan di hadapan karyawan dan kontraktor CPM pada upacara peringatan Bulan K3 Nasional di halaman PT CPM, Jumat (14/1).

Abdul Haris berharap, semua karyawan yang berada di lingkungan CPM untuk memahami dan mendukung serta membantu penerapan dari kebijakan dan prinsip-prinsip keselamatan pertambangan baik Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pertambangan maupun Keselamatan Operasi (KO).

“Budaya K3 tidak hanya diterapkan di perusahaan namun juga diimplementasikan di lingkungan masing-masing,” kata Haris. 

Haris Yusuf juga menyatakan, CPM dalam operasinya mengelola semua dampak-dampak terhadap lingkungan yang berasal dari kegiatanya. Selain itu mengambil langkah-langkah praktis guna melindungi linkungan di samping secara efisien menambang sumber-sumber alam yang ada.

Upacara Bulan K3 Nasional berjalan lancar dengan dan menerapkan protokol kesehatan. Upacara yang dimulai pada pukul 07.45 Wita ini diikuti oleh semua karyawan  maupun kontraktor yang beroperasi di lingkungan CPM.

Ketua Panitia Bulan K3 Nasional di lingkungan PT CPM, Hasbullah Hasan mengatakan, Peringatan Bulan K3 Nasional yang digelar di lingkungan CPM tidak hanya menggelar apel pembukaaan dan penutupan Bulan K3 namun juga menggelar sejumlah kegiatan lainya, diantaranya seminar terkait keselamatan pertambangan, kampanye soal Bulan K3 Nasional di berbagai platfor media, Lomba Bulan K3, penyuluhan kesehatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serta sejumlah kegiatan lainya yang tentunya memberikan edukasi kepada karyawan maupun masyarakat.

“Pelaksanaan sejumlah kegiatan Bulan K3 Nasional ini akan dimulai pada 12 Januari hingga 12 Ferbuari nanti,” jelas Hasbullah.

Hasbullah berharap kepada semua karyawan, momentum peringatan Bulan K3 Nasional ini dapat menjadi motivasi untuk berperan aktif dalam peningkatan budaya K3, sehingga tercipta pelaksanaan K3 yang mandiri dan dapat mendukung pencapaian tujuan perusahaan.(cnd/jir)

Related posts