Melirik Komitmen PT IMIP Ciptakan Lingkungan Bebas Sampah di Morowali, Taslim: Dukungan Pelaku Industri Sangat Dibutuhkan

  • Whatsapp

MOROWALI,Brita.id- Komitmen PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dalam mendukung program pemerintah menciptakan lingkungan bebas sampah terus dijalankan.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT IMIP menyalurkan puluhan tempat sampah ke Kecamatan Bumi Raya.

Berita Lainnya

Idul Adha Perindo

Puluhan tempat sampah itu akan disebar ke sejumlah titik fasilitas umum di Kecamatan Bumi Raya, seperti sekolah dan pusat layanan kesehatan masyarakat.

Mewakili manajemen PT IMIP, Senior Analyst Comdev/CSR PT IMIP, R Tommy Adi Prayogo mengatakan, kepedulian terhadap lingkungan merupakan salah satu program utama yang mereka miliki.

“Semoga puluhan unit tempat sampah itu dapat bermanfaat bagi masyarakat Bumi Raya. Nah, tempat sampah yang kami serahkan ini, punya Dua warna, Hijau dan Merah. Dengan begitu, masyarakat mulai dari sekarang belajar memilah sampah basah dan sampah yang kering,” urai Pria yang akrab disapa Tomy, Sabtu (19/06).

Serah terima tempat sampah digelar usai launching proyek perubahan diklat PKN-II angkatan VII/2021.

Bersamaan dengan itu, juga dilaksanakan launching buku sehat taspen maket, yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana.

Menurut Tomy sebelumnya PT IMIP telah memberikan bantuan serupa. Baik yang diserahkan langsung ke Kecamatan Bahodopi, maupun bantuan yang diserahkan ke Pemerintah Morowali.

Sesuai dengan catatan yang ada, secara keseluruhan, PT IMIP telah menyerahkan sebanyak 1.720 tong sampah di beberapa desa di Morowali. 

Masing-masing 400 tong untuk Desa Kolono, 200 tong untuk Desa Fatufia, 320 tong untuk Desa Keurea, dan 800 untuk Desa Labota.

“Akhir Tahun 2020 kemarin, PT IMIP juga menyerahkan Empat kontainer sampah melalui pemerintah Kecamatan Bahodopi. Sebelumnya juga, melalui pemerintah Morowali, PT IMIP menyerahkan Tiga unit truk sampah, yang tentu saja dipergunakan sebagai armada pengangkut sampah,” jelasnya.

Dalam waktu dekat PT IMIP akan kembali menyerahkan 300 unit tong sampah ke Desa Fatufia. Hal itu dilakukan atas permintaan dari masyarakat Desa Fatufia.

Sementara Bupati Morowali, Taslim mengatakan, peran pemerintah, masyarakat, pelaku industri, dan stakeholder lainnya sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program pemerintah, termasuk dalam mengatasi sampah.

“Program ini sangat baik dilaksanakan. Apalagi salah satu tujuannya adalah meningkatkan angka harapan hidup masyarakat Morowali. Tentunya kita berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh stakeholder yang ada, terutama pelaku-pelaku industri, termasuk PT IMIP,” ungkap Taslim. (jir/**)

Pos terkait

banner 468x60