Petugas Medis Covid-19 Poso Disemangati Lewat Film Pendek “Kisah 2020”

  • Whatsapp
banner Idul Adha

POSO, Brita.id– Rumah produksi Kayu Hitam Poso, akhirnya menyelesaikan film pendek berdurasi 9 menit berjudul Kisah 2020.

Sutradara film “Kisah 2020” Saifullah Mechta menyebutkan, film ini rampung setelah melalui proses yang tak lazim seperti biasa dilakukan.

“Seluruh proses dikerjakan sesuai kondisi pandemi Virus Corona atau Covid-19 sekarang,” katanya, Senin (20/4/2020) di Poso. 

Iful memyebutkan, film “Kisah Dua Ribu Dua Puluh” memakai satu talent saja dan dimatangkan lewat daring.

Dia menjelaskan, film ini bercerita saat-saat terakhir seorang yang harus berpisah dengan kipas anginnya, setelah dia di PHK tempat kerjanya.

“Ini tentang jihad kubra seseorang. Tujuan saya membuat film pendek ini untuk menghibur teman-teman perawat dan dokter yang sedang bertaruh nyawa merawat saudara kita yang sudah dikarantina atau positif terinfeksi Covid-19 di RSUD Poso,” jelasnya. 

Dia berharap, dengan adanya film ini semoga ada pihak atau person yang tersentuh, semacam membuka open donasi atau apalah yang bisa membantu pembelian APD bagi mereka.

Iful menambahkan,  film ini dibuat sebagai bentuk keprihatinan terhadap petugas kesehatan di tengah pandemi Virus Corona.

“Sampai saat ini para perawat yang khusus tangani para pasien terkait Covid-19 di RSUD Poso, hanya memilki satu pakaian APD yang dibeli sendiri dengan sistem cuci pakai. Sementara seiring waktu angka pasien terus bertambah,” tandasnya menirukan ungkapan salah satu petugas kesehatan.(AAN/JIR)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60