Khawatir Personilnya Drop Usai Amankan Pemilu, Polres Banggai Gelar Pemeriksaan Kesehatan

  • Whatsapp
TAMPAK pemeriksaan kesehatan yang dijalani anggota Polres Banggai, Sulteng, usai menjalani tugas pengamanan Pemilu 2019.(foto:ist)
banner Idul Adha

BANGGAI, Brita.id- Polres Banggai melakukan pemeriksaan kesehatan kepada ratusan anggotanya yang tergabung dalam pengamanan Pemilu 2019.

Kapolres Banggai, AKBP Moch Sholeh mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah kelelahan akut yang dapat berakibat fatal pada kondisi kesehatan personelnya, seperti yang dialami beberapa anggota KPPS dan kepolisian di berbagai wilayah Indonesia.

“Anggota kami telah menjalankan tugas mereka sebagai abdi negara, dalam pengamanan Pemilu, kami berharap pemeriksaan kesehatan ini, dapat mendukung kondisi kesehatan mereka agar tetap baik,” ungkap Moch Sholeh, Jumat. 

Pemeriksaan kesehatan yang ditangani langsung oleh tim pemeriksa kesehatan Polres Banggai ini, dilakukan hingga ke tingkat Polsek yang ada di wilayah itu. Setiap anggota yang mengalami penurunan daya tahan tubuh, diberikan vitamin.

Pemeriksaan kesehatan ini telah berlangsung selama tiga hari, yakni mulai dari Rabu (24/4), hingga Jumat (26/4) hari ini. Tercatat sekitar 200 personil Polres Banggai sudah mendatangi lokasi pemeriksaan kesehatan.

“Untuk anggota Polsek yang kondisi kesehatannya menurun dan tidak memungkinkan untuk melaksanakan tugas, kami berikan waktu untuk beristirahat,” tutur Moch Sholeh.

Dirinya menambahkan, dalam pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Banggai, sebanyak 365 anggota Polres Banggai turut berperan serta dalam pengamanan, walaupun tidak seluruhnya disiagakan di titik objek vital.

Seperti dilansir dari berbagai media di Indonesia, sebanyak 144  Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan 15 anggota Polri meninggal dunia pada Pemilu 2019. Kebanyakan dipengaruhi oleh faktor kelelahan.(jir)

 

 

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60