Relawan Terus Bergerak ke Lokasi Banjir Bandang di Sigi

  • Whatsapp
TAMPAK titik banjir bandang di Kabupaten Sigi, Senin (29/4).(foto:cnd)
banner Idul Adha

PALU, Brita.id- Sejak Minggu (28/4) malam, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah mengerahkan sejumlah personilnya menuju beberapa titik lokasi bencana banjir di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Salah satu wilayah yang paling parah terdampak banjir bandang, yakni Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan, sejumlah rumah dikabarkan terendam banjir yang mengandung lumpur, hingga membuat sebagian warga meninggalkan tempat tinggalnya menuju lokasi yang aman dari genangan air.

Adapun bantuan yang menjadi kebutuhan dasar korban yang telah disalurkan oleh ACT, diantaranya tenda, selimut, kebutuhan medis dan bahan pangan yang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga terdampak banjir bandang.

“Beberapa saat setelah mendapat informasi tentang banjir bandang di Sigi, ACT langsung mengerahkan sejumlah anggota yang disiagakan di wilayah Sulteng, menuju lokasi,” kata Kepala ACT Wilayah Sulteng, Nurmajani Loulembah, Senin.

Dirinya menambahkan, hingga Senin siang, pihak ACT masih melakukan penanganan sekaligus monitoring di beberapa titik terdampak banjir, untuk mengevaluasi kebutuhan para korban sebelum kembali menyalurkan bantuan. Bahkan ACT sendiri telah membangun sejumlah posko penanganan korban di wilayah bencana Sigi.(banjir)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60