Senin Sore Hujan Deras Kembali Guyur Lokasi Banjir Bandang Sigi

  • Whatsapp
TAMPAK salah seorang anak berada di tumpukan material banjir bandang, Kabupaten Sigi.(foto:cnd)
banner Idul Adha

SIGI, Brita.id- Pasca diterjang banjir bandang, Minggu (28/4) malam, tiga desa Kecamatan Dolo Selatan dan satu desa di Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Senin sore kembali diguyur hujan deras.

Menurut informasi, hal ini membuat sejumlah warga di lokasi bencana, kembali meningkatkan kewaspadaan mereka, dimana mereka khawatir terjadi banjir bandang susulan. Seperti informasi yang diperoleh di lapangan, saat ini beberapa warga telah kembali ke rumahnya untuk membersihkan material lumpur yang terbawa banjir. Namun adapula sebagian warga yang memilih bertahan di lokasi yang mereka anggap aman.

Adapun lokasi yang sebelumnya diterjang banjir bandang, diantaranya Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan dan  Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa.

Bupati Sigi, Irwan Lapata kepada wartawan di lokasi mengatakan, banjir bandang kali ini, menghanyutkan seorang warga yang hingga kini masih dalam pencarian. Korban diketahui hanyut bersama rumahnya saat banjir menerjang wilayah ini. Selain rumah warga, banjir juga memutuskan akses jalan, sehingga Iwan Lapata mengaku sulit menyalurkan ke beberapa titik bencana.

“Sejumlah jalan terputus, ini menyulitkan dalam menyalurkan bantuan ke lokasi bencana, namun penanganan masih terus dilakukan,” kata Irwan Lapata. 

Namun demikian, hingga berita ini diturunkan, sejumlah relawan Lembaga Kemanusiaan Akasi Cepat Tanggap (ACT) masih berada di lokasi, untuk membantu warga terdampak banjir bandang.(cnd)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60