Ciptakan DPT Berkualitas, KPUD Tolitoli Bantu Warga Rekam e-KTP

  • Whatsapp
AKTIVITAS di KPUD Tolitoli, Sulawesi Tengah.(foto:ist)
banner Idul Adha

TOLITOLI, Brita.id- KPUD Tolitoli fasilitasi warga yang tak kantongi KTP elektronik (e-KTP) melakukan perekaman di 10 kecamatan di Kabupaten Tolitoli. Hal itu guna menciptakan daftar pemilih tetap (DPT) berkualitas di Pilkada 2020.

Baca Juga

IMIP Hut Bhayangkara

“Karena DPT sekarang ini belum maksimal, maka KPUD membantu 657 pemilih yang belum mempunyai e-KTP,” jelas Komisioner KPUD Tolitoli Divisi Perencanaan Data, I Made Pariyanto, Selasa (27/10).

Dari 150.009 DPT di KPUD untuk Pilkada Kabupaten Tolitoli, sekitar 4 persen pemilih yang belum mengantongi KTP. Mereka paling banyak tersebar di Kecamatan Dondo dengan jumlah 106 pemilih, menyusul Kecamatan Dampal Selatan sebanyak 102 pemilih, Dampal Utara 93 pemilih, Kecamatan Baolan 76 pemilih, Tolitoli Utara 55 pemilih, Lampasio 52 pemilih, Dakopemean 51 pemilih, Galang 48 pemilih, Basisondo 43 pemilih, yang paling buncit di lKecamatan Ogodeide 31 pemilih.

“Pada perekaman e-KTP ini, selain dengan Disdukcapil, KPU juga bekerja sama dengan para Kades. Kita target perekaman e-KTP ini akan rampung 100 persen dengan waktu dua pekan, karena antara kecamatan jarak berjauhan,” katanya. (bayu/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60