KPUD Tolitoli PAW Sejumlah Anggota PPK Pilkada 2020

  • Whatsapp
SUASANA Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) Pilkada Tolitoli 2020.(foto:ist)
banner Idul Adha

TOLITOLI,Brita.id- KPUD Kabupaten Tolitoli melakukan Pergantian Antara Waktu (PAW) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2020, Rabu (28/10).

Baca Juga

IMIP Hut Bhayangkara

Satu anggota PPK yang di PAW adalah dari PPK Kecamatan Baolan satu orang staf, sedangkan satu orang staf lagi dari sekretariat PPK Kecamatan Tolitoli Utara.

Komisioner KPUD Kabupaten Tolitoli, I Made Pariyanto menjelaskan, PAW di Dua kecamatan itu dilakukan berdasarkan sejumlah alasan, diantaranya perpindahan domisili anggota PPK tersebut ke wilayah lain.

“PAW dilakukan karena satu anggota PPK yang berhenti, begitupun sekretariat karena telah memilih menjadi PNS,” terang I Made Pariyanto, Jumat (30/10/2020).

PPK yang berhenti alias mengundurkan diri di Kecamatan Baolan adalah Ihwan Latjanda digantikan Tasrim yang sebelumnya diposisi jabatan sekretaris, sementara posisi tersebut diisi Triana H Abunawa. Sedangkan staf sekretaris PPK Kecamatan Tolitoli Utara, Hendra yang beralih status menjadi PNS vertikal di Pengadilan Negeri Tolitoli digantikan Rusdianto.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan KPU Tolitoli No:123/PP.14.2-Kpt/7204/KPU-Kab/X/2020, diamana ketiganya dapat melanjutkan tugas yang dijalankan sebelumnya, diantaranya membantu KPUD dalam melakukan tahapan Pilkada tahapan pemungutan suara pada Pilkada berakhir.

“Tugas dan kewenangan PPK diantaranya membantu KPU dalam melaksanakan tahapan Pilkada Tolitoli,” jelasnya.(bayu/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60