KPU Poso Gelar Media Briefing

  • Whatsapp
Suasana kegiatan Media Briefing yang digelar KPU Kabupaten Poso, Jumat (25/1/2019) di salah satu kafe di Kota Poso. FOTO : (rahman)
banner 468x60

POSO, Brita.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, gelar Media Briefing dengan awak media yang bekerja di wilayah itu.

Ketua KPU Poso Budiman Maliki mengatakan,  kegiatan ini merupakan hal penting dalam membangun kerjasama yang baik antara KPU Poso dengan media untuk memberikan saran dan masukan demi terlaksananya tahapan hingga suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019.

“Dukungan teman teman media dalam mensukseskan tahapan Pemilu 2019 sangat kami butuhkan, diantaranya dalam bentuk penyajian informasi  menyejukan yang dapat diterima masyarakat, sehingga hal itu memberi efek pada partisipasi masyarakat di Pemilu 2019 nanti,”  kata Budiman.

Budiman menambahkan,  pihaknya juga berupaya memaksimalkan sosialisasi ke masyarakat melalui media yang ada dengan menjalin kemitraan dengan media – media yang ada di Kabupaten Poso.

Budiman menuturkan,  pihaknya akan terus memaksimalkan waktu yang tersisa untuk  sosialisasi tahapan Pemilu 2019 di 19 Kecamatan dan 140 desa dan kelurahan Kabupaten Poso.

Budiman menjelaskan, saat ini perlengkapan logistik Pemilu di KPU Poso sudah hampir mencapai 90 persen. Mereka tinggal menunggu kedatangan surat suara yang saat ini masih dicetak.

Sementara, Komisioner KPU Poso Divisi Program, Data dan Informasi Whisnu Pratala mengatakan, salah satu upaya mencegah terjadinya berita bohong atau Hoax di masyarakat, yakni dengan membangun kerja sama dengan wartawan.

“Kami juga telah melaksanakan sosialiasasi ke masyarakat melalui media sosial hingga membuat kampanye iklan menolak hoax, agar masyarakat tidak percaya dengan berita bohong demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019,” ujarnya.(A’an)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60