Rusdy Mastura Segera Terbitkan Rekomendasi Pembentukan Kabupaten Donggala Utara

  • Whatsapp

PALU,Brita.id- Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura segera terbitkan rekomendasi untuk pembentukan Kabupaten Donggala Utara. 

Hal tersebut Ia lontarkan saat bertemu Forum Pembentukan Kabupaten Donggala Utara, Provinsi Sulawesi Tengah di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2021).

Berita Lainnya

Idul Adha Perindo

Pertemuan itu dihadiri langsung Ketua Forum Pembentukan Donggala Utara, Adha Nadjemuddin, Sekretaris Forum, Yasin Lataka, Ketua Dewan Inisiator Forum, Syafrudin Mahyudin dan seorang penasihat Amin Thahir.

Gubernur Rusdy Mastura mengatakan, sangat mendukung pembentukan Donggala Utara dalam rangka mempercepat kemajuan daerah dan mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Kalau daerah ini akan banyak tenaga kerja yang terserap, ekonomi kita akan cepat tumbuh sehingga kesejahteraan masyarakat dapat segera kita wujudkan,” kata Rusdy Mastura.

Gubernur yang akrab disapa Cudy itu menegaskan, akan membantu Forum  dalam melengkapi dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat pembentukan sebuah daerah otonom baru. 

Rusdy mengatakan, untuk mendukung percepatan pembangunan di kawasan Donggala Utara, ada Lima kecamatan yang akan disiapkan, yakni Balaesang, Balaesang Tanjung, Dampelas, Sojol dan Sojol Utara.

Pemerintah provinsi juga berencana membangun jalan standar nasional yang menghubungkan Tambu dan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong.

“Kita juga akan bangun pelabuhan di Tambu,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Forum, Adha Nadjemuddin mengatakan seluruh dokumen kajian pembentukan Donggala Utara telah disusun oleh tim akademisi dari Universitas Tadulako sejak 2014. 

Dokumen kajian tersebut langsung diserahkan ke Gubernur Rusdy Mastura disaksikan pengurus Forum lainnya.(**/jir)

Pos terkait

banner 468x60