Begini Cara Puskesmas Lawanga Lawan Covid19

  • Whatsapp
banner Idul Adha

POSO.Brita.id– Upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kecamatan Poso Kota Utara,  Sulawesi Tengah, terus dilakukan.

Setiap pagi dan petang, petugas Puskesmas Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara, dengan menggunakan satu unit minibus yang dipasangi pengeras suara atau toa, berkeliling di wilayah kerjanya untuk menyampaikan bahaya Virus Corona dan langkah pencegahannya.

Hal ini mendapat tanggapan warga, salah satunya Budianto, yang mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak Kecamatan Poso Kota Utara bersama Puskesmas Lawanga.

“Informasi yang disampaikan melalui mobil keliling Puskesmas sangat bermanfaat dalam memberikan edukasi soal Virus Corona,” ujarnya, Sabtu (28/3/2020), petang. 

Hal senada disampaikan warga lainnya, Nurhayatiapa, dirinya menilai langkah itu sangat tepat, dimana masih ada lapisan masyarakat yang belum mengetahui tentang cara penyebaran Covid-19 dan langkah pencegahannya.

“Kita sangat  membutuhkan informasi tersebut,  supaya kami tahu bagaimana melakukan pencegahan Covid-19, selain harus berdiam diri di rumah,” tandasnya. (aan/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60