Darmin: Jangan Diskriminasi Petugas Medis dan Keluarga Pasien Covid-19 di Poso

  • Whatsapp
banner Idul Adha

POSO, Brita.id–  Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Poso meminta kepada seluruh masyarakat di daerah itu untuk tak mendiskriminasi petugas medis, keluarga dan pasien positif Covid-19.

“Dukung dan berikan doa kepada dokter,  perawat dan tenaga medis di rumah sakit yang sedang menjalankan tugas mengatasi pendemi Covid-19. Para petugas medis sebagai pertahanan terakhir dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Poso,” pinta Ketua Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Virus Corona Kabupaten Poso, Darmin Agustinus Sigilipu dalam konferensi Pers penanganan Covid-19 di wilayah itu, Selasa (21/4/2020) di Ruang Pogombo, Kantor Bupati Poso.

Darmin yang juga Bupati Poso,  mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar menghargai pekerja medis, dengan berlaku jujur mengatakan riwayat perjalanan, apalagi pernah melakukan kontak langsung dengan pasien yang terinfeksi Covid-19 di daerah lain berstatus zona merah.

Hal itu untuk memudahkan Gugus Tugas mendata dengan benar setiap perkembangan tentang Covid-19 di Kabupaten Poso.

“Masyarakat harus lebih berhati-hati lagi dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini dengan lebih menjaga diri, keluarga dan mengurangi kegiatan di luar rumah jika tidak mendesak, lakukan pola hidup sehat dan bersih, serta rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jaga jarak serta selalu menggunakan masker,” imbau Darmin. 

Hal senada disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Poso, dr Marwan Neno yang mengajak semua pihak untuk mencegah hal- hal diskriminasi terhadap petugas medis dan pasien Covid-19.

“Jangan sampai terjadi penolakan dan diskriminasi terhadap mereka. Kita beri dukungan moril kepada mereka agar cepat pulih dan sehat,” tandasnya. (AAN/JIR)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60