Datang Dari Jakarta, Wali Kota Palu Langsung Dibawa ke RSUD Anutapura

  • Whatsapp
WALI Kota Palu, Hidayat saat menjalani pemeriksaan kesehatan dan pengambilan sampel darah di RSUD Anutapura Palu, Kamis (19/3/2020). Hal ini dilakukan untuk diteksi dini Virus Corona atau Covid-19.(foto:Jufri/brita.id)
banner Idul Adha
PALU,Brita.id– Wali Kota Palu, Hidayat tiba dari Jakarta, Kamis sore (19/3/2020) dan langsung menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Anutapura.
Kedatangan Hidayat di Bandara Muatiara Sis Al-Jufrie Palu disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Huzaimah.

Beberapa saat setelah tiba dari bandara, Wali Kota Palu langsung menjalani pengambilan sampel darah di laboratorium rumah sakit, untuk keperluan diteksi Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Palu, Goenawan mengatakan, pemeriksaan itu dilakukan sesuai dengan ketetapan yang telah disepakati bersama.
“Siapapun yang datang dari wilayah yang terpapar Virus Corona atau Covid-19, termasuk Jakarta, wajib menjalani pemeriksaan kesehatan, dan Pak Wali Kota akan mematuhi ketetapan itu,” ungkap Goenawan.
Dirinya menambahkan, meskipun hingga kini belum ada warga di Kota Palu yang dinyatakan positif Corona, namun Pemkot telah melakukan langkah antisipasi melalui seluruh instansi terkait.
Seperti diketahui bersama, aktivitas perjalanan ke luar daerah Wali Kota Palu, Hidayat semakin meningkat usai terjadinya Gempa Bumi, Tsunami, dan Likuefaksi di wilayah kerjanya 28 September 2018 silam.
“Mari kita doakan agar Pak Wali Kota sehat selalu, ke depan masih ada perjalanan dinas ke ibu Kota Jakarta, Beliau masih konsen mengurus keperluan penyintas bencana Kota Palu, mohon doanya,” tutur Goenawan.(ron/juf/jir)
Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60