Upaya Memblokir Covid-19 Masuk ke Lingkungan Kerja PT. CPM

  • Whatsapp
TAMPAK dr. Moh Noval Farlan (ujung kiri) saat menyosialisasikan kiat menghadapi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di area PT CPM, Jumat (20/3/2020).(foto:chan/brita.id)
banner Idul Adha

PALU,Brita.id– PT. Citra Palu Minerals (CPM) melakukan pencegahan dini Virus Corona atau Covid-19 melalui sosialisasi kesehatan di lingkungan kerjanya.

“Sosialisasi ini kami lakukan saat giat Safety Talk yang rutin dilaksanakan pada hari Jumat, setiap pekannya,” ungkap Manager Human Resources Departement (HRD) PT. CPM, Atmaryadi Lukman, Jumat (20/3/2020).

Sosialisasi ini menghadirkan dr Moh Noval Farlan, salah satu dokter umum di Rumah Sakit (RS) Wirabuana Palu.

Dalam kehgiatan itu dr Noval menyampaikan sejumlah kiat sederhana yang dapat mencegah penularan Virus Corona, diantaranya sering mencuci tangan, menggunakan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer), masker, mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi, serta rajin berolahraga dan mengonsumsi vitamin.

“Dalam situasi seperti saat ini, pemberian daging, ikan, dan telur yang dilakukan PT. CPM ke karyawan sangat baik. Dan jangan lupa aktif melakukan cek suhu tubuh setiap karyawan yang akan masuk ke area kerja,” kata dr. Noval.

Kepada para karyawan, dr. Noval juga menjelaskan secara singkat gejala awal virus yang pertamakali ditemukan di Negeri Tirai Bambu China, seperti demam, sakit tenggorokan, hingga sesak nafas.

Sementara Manager HRD PT CPM, Atmaryadi Lukman menambahkan, sosialisasi kesehatan itu juga dilakukan untuk menghindari agar karyawan tidak termakan isu hoaks terkait Virus Corona yang saat ini menjadi trending topic media sosial.

“Ini adalah pembelajaran kepada mereka (karyawan-red) agar tidak panik dan lebih aktif dalam melakukan pencegahan. Semoga pengetahuan ini membuat karyawan tak mudah percaya berita bohong terkait Corona,” kata Atmaryadi Lukman.

Dalam waktu dekat, Atmaryadi menyatakan, seluruh departemen CPM akan disemprotkan  disinfektan.

“Alhamdulillah, ratusan karyawan PT CPM hingga saat ini tidak ada satupun yang suspect Corona, dan semoga dengan usaha yang kita lakukan bersama, lingkungan perusahaan kami dijauhkan dari Corona,“ tutupnya.(cnd/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60