Empat Hari Dirawat di Rumahnya, PDP Covid-19 Banggai Meninggal

  • Whatsapp
TAMPAK petugas mengangkat jenazah PDP Covid-19 Kabupaten Banggai menuju mobil jenazah, Selasa (14/4/2020).(foto:ist/brita.id)
banner Idul Adha

PALU,Brita.id– Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona atau Covid-19, meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan di Puskesmas Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Menurut informasi di lokasi, pasien mendatangi Puskesmas sekitar pukul 12.00 WITA, Selasa (14/4/2020).

Oleh tim medis Puskesmas, korban berinisial NW (43), mengalami gejala Covid-19 yakni sesak nafas dan panas tinggi.

Beberapa saat setelah menjalani perawatan, tepatnya pukul 12.45 Wita, NW dinyatakan meninggal dunia.

Sebelumnya NW yang diketahui bekerja sebagai salah seorang karyawan di salah satu toko di Kilo Meter Lima, Kota Luwuk telah mengalami demam selama Empat hari, setelah melakukan perjalanan dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selama Empat hari NW dirawat di rumahnya, di Desa Sayambongin, Kecamatan Nambo oleh keluarga.

Sementara Juru Bicara Pusdatina Covid 19 pemprov Sulteng Haris Kariming, membenarkan kejadian itu, dirinya menyampaikan tes swab jenazah telah diambil dan akan dikirimkan Rabu besok ke laboratorium Covid-19 Kemenkes, Makassar.

Data terbaru Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng, Selasa 14 april 2020 menunjukan, jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah itu tidak mengalami penambahan, yakni 19 kasus.

Sementara Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 271, lebih sedikit dari hari sebelumnya yakni 283 orang.

Sementara hingga hari ini jumlah PDP di SultengĀ  mencapai 28 orang, lebih tinggi dibandingkan Senin kemarin, yakni 26 pasien.(/jir)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60