Jelang Pilgub Sulteng 2020, Warga Morowali Ramai-ramai Jual Anwar Hafid Lewat Medsos

  • Whatsapp
TAMPAK Anwar Hafid mendapat sambutan hangat salah seorang warga saat melakukan kunjungan.(foto:adi/brita.id)
banner Idul Adha

PALU,Brita.id– Masyarakat Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah mulai memperkenalkan mantan bupati mereka, Anwar Hafid untuk masuk ke bursa pemilihan gubernur Tahun 2020 mendatang melalui berbagai media sosial (medsos).

Di dalam postingan warga, terlihat berbagai kalimat pencitraan, seperti “Anwar Hafid pemimpin yang sangat loyal terhadap rakyat, Anwar Hafid bapak pendidikan Kabupaten Morowali, Anwar Hafid sosok pemimpin yang religius,”

Tidak hanya itu, perkenalan sosok Anwar Hafid juga mereka lakukan secara individu dengan membangun komunikasi kepada warga dari wilayah lain di Sulteng yang masuk di Morowali.

Bahkan pengamatan Brita.id, saat ini wacana pencalonan Anwar Hafid di Pilgub Sulteng 2020, menjadi salah satu topik yang paling hangat dibicarakan di wilayah itu.

“Respons warga terhadap pencalonan Anwar Hafid di Pemilihan Gubernur Sulteng 2020 belakangan sangat kelihatan dan ramai dibicarakan,” ungkap Abraham (41), salah seorang warga yang ditemui Brita.id di salah satu Warung Kopi wilayah Kota Bungku Tengah, Kamis (1/8/2019).¬†

Menurut Abraham, hal tersebut wajar, di dua priode kepemimpinannya Anwar Hafid mampu memajukan wilayah itu, baik dari segi prekonomian maupun pembangunan sumberdaya manusia yang handal melalui program pendidikan gratisnya.

Anwar Hafid merupakan sosok pengendali birokrasi bepengalaman, dalam perjalanan karirnya ia pernah menjabat

sebagai kepala desa, sekretaris kecamatan, camat, asisten satu bidang pemerintahan, dan bupati dua periode di Kabupaten Morowali.

Sosok Anwar Hafid juga memiliki basis suara yang perlu diperhitungkan, dimana pada Pemilu 2019 lalu, dirinya  lolos menjadi anggota DPRRI.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali, Sarifudin mengaku sangat berterimakasih kepada warga yang secara ikhlas telah mengangkat nama baik Anwar Hafid di berbagai media sosial.

“Ini merupakan kabar gembira bagi partai Demokrat, kami selaku anggota partai sangat mendukung jika DPP mempercayakan ketua kami maju pemilihan gubernur Sulteng 2020,” ucap Sarifudin.

Saat ini ada beberapa nama yang dianggap cocok berpasangan dengan Anwar Hafid diantaranya sosok Hidayat Lamakarate, yang saat ini menjabat Sekrprov Sulawesi Tengah.

“Sekprov Hidayat Lamakarate dan Anwar Hafid merupakan pasangan ideal, keduanya sangat paham tentang pemerintahan. Secara geopolitik sangat bagus sekali, Hidayat Lamakarate mewaikili lembah Palu, Anwar Hafid mewakili Sulawesi Tengah bagian timur, ibarat pengantin pasangan ini sangat ideal sehingga akan melahirkan keturunan yang baik-baik. Semua putusan ada di partai,” kata Sarifudin.(jir/adi)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60