Jelang Ramadhan Harga Kebutuhan Mulai Meroket

  • Whatsapp
banner Idul Adha

PALU, Brita.id- Jelang Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah/ Tahun 2019 harga sejumlah bahan kebutuhan pokok mulai bergerak naik, diantaranya bawang putih dan bawang merah.

Jika sebelumnya harga bawang putih dijual secara ecer dengan harga Rp40 ribu/kilogram, kini naik menjadi Rp60 ribu/Kg. Sementara Bawang merah naik dari Rp25 ribu/Kg naik menjadi Rp60 ribu/Kg.

Salah seorang pedagang di Pasar Inpres Manonda Palu, Randi (21) mengatakan, kenaikan harga ini mulai terasa sejak dua pekan terakhir yang dipicu oleh naiknya harga di tingkat distributor.

“Ya, karena harga beli di distributor naik, terpaksa kami pengecer ikut menaikkan harga, kami tidak tahu pasti penyebab kenaikannya,” ungkap Randi, Sabtu siang (4/5).

Namun demikian, pantauan di sejumlah pasar tradisional di Kota Palu, stok bawang merah dan bawang putih masih terbilang aman.

Kenaikan harga kebutuhan pokok, merupakan badai tahunan yang sering dirasakan oleh masyarakat jelang Bulan Suci Ramadhan, dan perayaan hari besar keagamaan lainnya, hingga dapat memicu kelangkaan.(muchlas)  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60