Karyawan PT IMIP Mulai Divaksin Covid-19, Disnakertrans: Harusnya Dicontohi Perusahan Lain

  • Whatsapp

MOROWALI,Brita.id– Ribuan karyawan yang bekerja di kawasan industri PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) mulai menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (24/5/2020).

Manajer Human Resource Development (HRD) PT IMIP, Achmanto Mendatu mengatakan pelaksanaan vaksinasi dibagi dalam beberapa tahapan. 

Berita Lainnya

HIPMI Ramadhan

Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan antrean dalam jumlah besar dan menyesuaikan waktu vaksinasi dengan jam kerja karyawan.

“Kami perkirakan program vaksinasi ini akan memakan waktu lebih dari Empat bulan. Durasinya cukup lama karena jumlah karyawan yang mau divaksin mencapai ribuan. Kami juga harus menyesuaikan jam kerja masing-masing karyawan agar proses operasional baik di pabrik, maupun kantor tidak terganggu,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Morowali, Benny menjelaskan, pihaknya menyambut baik pelaksanaan program vaksinasi yang dilaksanakan di PT IMIP. Menurut dia, hal itu bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kabupaten Morowali.

Dimana hal itu kata Dia, merupakan wujud komitmen PT IMIP dalam mendukung program pemerintah dalam upaya meminimalisir penyebaran covid-19.

Sementara itu, Koordinator Komunikasi dan Hubungan Media PT IMIP, Dedy Kurniawan menyatakan, setiap karyawan yang akan divaksin wajib melakukan registrasi dan proses screening. 

Dalam proses screening yang ditangani langsung dokter dan perawat, masing-masing karyawan ditanyai dan diperiksa riwayat kesehatannya, termasuk gejala atau penyakit yang pernah atau sedang dialami.

“Jika lolos dalam proses screening itu, barulah karyawan bersangkutan mendapat rekomendasi untuk menjalani vaksinasi,” tutur Dedy.

Usai menjalani vaksinasi, setiap karyawan menjalani proses observasi selama 15-30 menit. Setelah vaksinasi tahap I, karyawan menunggu selama 21 hari sebelum menjalani vaksinasi tahap II.(adi/jir)

KONI Ramadhan

Pos terkait

banner 468x60