Melirik Aktivitas Belajar Prodi Kesmas Untad di Tengah Wabah Covid-19

  • Whatsapp
TAMPAK ruang belajar online Prodi Kesmas FKM Universitas Tadulako, Kota Palu, Sulteng, di tengah wabah Covid-19.(foto:ist/brita.id)
banner Idul Adha

PALU,Brita.id– Menindaklanjuti Surat Edaran Rektor Universitas Tadulako (Untad) Nomor 3519/UM28/SE/2020, tentang penyesuaian jam kerja dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) universitas di Kota Palu, Sulawesi Tengah itu, melaksanakan semua kegiatan pembelajaran secara online dengan aplikasi ZOOM.

Koordinator Prodi Kesehatan Masyarakat Untad, Rasyika Nurul Fadjriah mengatakan, metode itu sangat efektif untuk tetap menjalankan kegiatan akademik di tengah wabah Covid-19.

Dimana pemerintah telah mengimbau seluruh pihak untuk sedapat mungkin menghindari tempat keramaian dan bekerja dari rumah.

Pelaksanaan pembelajaran Daring ini ditunjang dengan monitoring online untuk memastikan agar kegiatan pembelajaran berjalan optimal.

“Salah satu isinya adalah semua kegiatan pembelajajaran dan ujian dilaksanakan secara online melalui LMS UNTAD, aplikasi ZOOM, Google Classroom, Edmodo, canvas, email, WhatsApp dan aplikasi lainnya yang relevan,” ungkap Rasyika, Senin (6/4/2020). 

Selain itu, rangkaian kegiatan seminar tugas akhir seperti seminar proposal, hasil, dan skripsi juga dilakukan melalui aplikasi online.

Tentunya hal ini dapat menjadi contoh bagi kita semua, untuk tetap dapat beraktivitas belajar dari rumah dengan mengandalkan teknologi di tengah pencegahan Covid-19.(ftr/jir)

 

 

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60