Mengaku Sepupu Tito Karnavian, Oknum Ini Resahkan Perusahaan di Morut

  • Whatsapp
banner Idul Adha
MORUT,Brita.id- Pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Agro Nusa Abadi (ANA) di Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara (Morut) Sulawesi Tengah mengaku didatangi oknum yang mengaku sepupu Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian.
”Ada oknum bernama Yurisman mengaku LSM saat warga blokir jalan,” tutur Edison, karyawan PT ANA.
Tidak hanya itu, menurut Edison, oknum tersebut juga menyebut nama pejabat utama negeri ini untuk menakut-nakuti pihak perusahaan.
“Katanya dia sepupu Pak Tito Karnavian dan anggota dari pak Yusril Iza Mahendra, bahkan pejabat daerah menurutnya tidak ada apa-apa,” ungkap Edison.
Sementara pihak PT ANA, kepolisian, TNI, dan unsur pemerintah daerah Kabupaten Morowali Utara, belum dapat mengajak oknum tersebut untuk mediasi.
”Yurisman sedang berada di Jakarta,” ungkap Samsudin yang juga mengaku sebagai LSM warga lingkar Sawit Morut.
Sebelumnya, akhir pekan lalu sekelompok warga yang didampingi beberapa oknum mengaku anggota LSM, melakukan aksi blokir jalan. Aksi ini mengganggu aktivitas perusahaan PT ANA dan warga pengguna jalan.
SUASANA saat pemblokiran jalan di wilayah lingkar Sawit Morut.(foto:adi)
Menanggapi hal tersebut, Dandim 1311 Morowali, Letkol, Arh Sabariyandu K Saragih meminta warga untuk tidak melakukan aksi yang dapat mengganggu kepentingan umum, salah satunya blokir jalan.
“Silahkan melakukan aksi protes, namun jangan ganggu kepentingan umum, apalagi memakai cara gerombolan,” tegas Sabariyanduh K Sarigih.(adi)
Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60