Sejumlah Randis Pemkab Tolitoli Lolos dari Pemeriksaan BPK

  • Whatsapp
TAMPAK Tim BPK Perwakilan Sulteng, saat melakukan pemeriksaan Randis milik Pemkab Tolitoli.(foto:ist)
banner Idul Adha

TOLITOLI, Brita.id– Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulteng,  periksa ratusan kendaraan dinas (Randis) milik Pemkab Tolitoli. 

Pemeriksaan kendaraan ini berlangsung selama dua hari lamanya,  Rabu (10/4) hingga Kamis (11/4),  di halaman Kantor Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tolitoli.

Dari catatan Humas Pemkab Tolitoli,  sejumlah kendaraan dinas lepas dari pemeriksaan BPK, dimana kendaraan tersebut tidak berada di tempat, atau tengah digunakan oleh oknum ASN dalam menjalankan tugas ke wilayah lain.

Pemeriksaan kendaraan oleh BPK ini,  mencakup pemeriksaan kelengkapan kondisi fisik, surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNKB), pajak kendaraan bermotor (PKB), berita acara serah terima (BAST) yang berisi pernyataan tanggung jawab dan jangka waktu penggunaan, foto kendaraan dinas serta daftar kendaraan dinas di setiap OPD.

Kepala Seksi Bidang Inventarisasi dan Pengamanan Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Tolitoli,  Mohammad Ikhwan, mengatakan pemeriksaan kendaraan dinas Pemda Tolitoli ini merupakan tindak lanjut surat BPK-RI Perwakilan Sulteng, perihal pemeriksaan fisik kendaraan dinas dengan tujuan mengoptimalkan pelaksanaan dan penggunaan aset daerah di lingkungan kerja Pemkab Tolitoli.

“Kami rasa giat ini sangat positif dan membantu menjaga aset yang ada,” ungkap Moh Ikhwan.

PENDATAAN kelengkapan kendaraan oleh tim BPK Sulteng di Tolitoli.(foto:ist)

(jir/hpt)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60