KPUD Morut Uji Publik Daftar Pemilih Sementara

  • Whatsapp
SOSIALISASI jelang Pilkada Morut 2020
banner Idul Adha

MORUT, Brita.id- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Morowali Utara (Morut) menyelenggarakan sosialisasi pemuktahiran data. Kegiatan berlangsung di Gedung Tepo Asa Aroa. Selasa, (01/09/2020).

Kegiatan itu bertema “Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS)” pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara.

Baca Juga

IMIP Hut Bhayangkara

Ketua KPUD Morut, Yusri Ibrahim Dalam kegiatan mengingatkan agar semua pihak bekerja keras dalam perbaikan data pemilih.

Dimana menurutnya, data pemilih merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan kualitas Pemilu.

SOSIALISASI jelang Pilkada Morut 2020
SOSIALISASI jelang Pilkada Morut 2020

Dimana data pemilih yang buruk akan berdampak pada timbulnya gejolak, baik saat pelaksanaan maupun pascapemilu.

“Jika berbicara soal data, proses pemuktahiran dan penyusunan daftar pemilih berbasis dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang diturunkan oleh Kemendagri ke KPU dan disingkronkan dengan DPT terakhir, itu sudah rampung dicoklit pertanggal 13 Agustus 2029, walaupun hasilnya pada saat coklit kemarin tidak mencapai 100 persen. Makanya sangat diperlukan proaktif masyarakat agar data-data yang tidak cocok di lapangan dapat diselesaikan, kami berharap masyarakat aktif mengecek dirinya apakah sudah terdaftar atau belum,” terang Ketua Divisi Data KPU Sulawesi Tengah Halima.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Bawaslu Morowali Utara Andi Zainuddin, Wakil Ketua I DPRD Morut H. Idham Ibrahim, perwakilan partai politik, serta unsur pimpinan sejumlah instansi terkait Pemkab Morut.(hdli/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60