KPUD Tolitoli Berlakukan Pembatasan Jumlah Massa Saat Pendaftaran Peserta Pilkada 2020

  • Whatsapp
Muhadir (foto:ist)
banner Idul Adha

TOLITOLI,Brita.id- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tolitoli, Sulawesi Tengah, mengingatkan peserta pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2020 untuk tidak membawa massa pendukung dalam jumlah besar.

“Kami harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19, jadi jumlah pendukung yang datang saat pendaftaran calon peserta Pilkada Tolitoli dibatasi,” kata Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPUD Tolitoli, Muhadir, Senin (1/9/2020).

Baca Juga

IMIP Hut Bhayangkara

Dalam pendaftaran yang dijadwalkan berlangsung 4 hingga 6 September 2020, setiap pasangan hanya dapat didampingi ketua dan sekertaris dari partai politik pengusung serta ketua dan sekertaris tim kampanye yang jumlahnya sekitar 25 orang.

Selain itu, diupayakan agar para calon tidak mendaftarkan diri di sekretariat KPUD Tolitoli dalam waktu bersamaan.

“Waktu atau jam mendaftar itu hak penuh masing-masing calon, hanya harus dikoordinasikan agar tidak datang bersamaan. Pendaftaran di tanggal 4 dan 5 September dimulai pukul 08.00 Wita hingga 16.00 Wita, sedangkan pendaftaran di hari terakhir, 6 September dimulai pukul 08.00 Wita dan ditutup pada pukul 24.00 wita,” ungkapnya.

Lebih jauh Muhadir menyampaikan, saat proses pendaftaran, setiap peserta bersama rombongan wajib mengikuti protokol Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan, dan mengikuti pengukuran suhu tubuh.(bayu/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60