Cara Unik Peringati May Day di Morowali

  • Whatsapp
banner Idul Adha
MOROWALI, Brita.id- Berbagai cara dapat dilakukan dalam memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), salah satunya seperti yang dilakukan pengelolah Kedai Bahokopi yang menggratiskan segelas kopi, kepada setiap pengunjung berstatus pekerja swasta. 
Toni Santoso, pemilik Kedai Bahokopi yang beralamat di Desa Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali,  Sulawesi Tengah ini menuturkan, kebanyakan pekerja yang datang, merupakan buruh perusahaan nikel yang berada di wilayah itu.
“Ini sebagai apresiasi untuk teman-teman buruh agar lebih semangat dalam bekerja. Kita semua harus memberikan perhatian terhadap kaum buruh yang menjadi bagian terpenting dalam pembangunan negeri ini,”ungkap Toni Santoso, Jumat malam (3/5). 
Toni Santoso juga mengatakan, selain pebisnis, hingga kini dirinya juga masih berstatus sebagai buruh di salah satu perusahaan di Morowali, yang dikenal sebagai penghasil Nikel kawasan Timur Indonesia ini.
KEDAI Bahokopi, Desa Bahomotefe, Bungku Timur, Morowali.(foto:ist)
Sementara, Anto (35), salah seorang buruh mengaku, sangat berterimakasih kepada pihak Kedai Bahokopi, yang telah memberikan perhatian khusus terhadap buruh, diperayaan Hari Buruh internasional Tahun 2019 ini. 
“Ini merupakan wujud perhatian yang luar biasa, walaupun kelihatan sajiannya sederhana, tapi nilai dukungan moril kepada teman-teman buruh sangat luar biasa,” kata Anto. 
Mereka berharap di momentum hari buruh internasional mendatang, akan ada banyak lagi peringatan yang dikemas dalam bentuk dukungan moril seperti ini.(Adi)
Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60