Jangan Pacaran, Kunci Sukses Anak Muda

  • Whatsapp
DPD Wimnus Sulteng gelar seminar nasional di Gedung Serba Guna Achmad Hadie, Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Senin (18/02/2018).foto:bambang
banner 468x60

MOROWALI, Brita.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Sulteng gelar seminar nasional. Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Achmad Hadie, Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Senin (18/02/2018).

Dalam kegiatan yang bertajuk Seminar Nasional Entrepreneurship And Character Building dengan tema Succes With Millenial Generation, Siap Menuju Indonesia Mandiri 2034 ini, Ketua DPD Wimnus Sulteng, Randa Hendriansyah, mengungkapkan salah satu kunci sukses pemuda dan pemudi adalah jangan pernah berpacaran.

“Kalau anda ingin sukses, kuncinya hanya satu, yaitu jangan pacaran karena lelaki sejati itu adalah lelaki yang akan mempersiapkan dirinya dan akan datang ke orang tuamu untuk melamarmu saat dia sukses,” tuturnya di hadapan ratusan peserta seminar yang kebanyakan pelajar SMA dan mahasiswa Kampus II Untad Morowali.

Randa menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mengajak kepada anak muda Indonesia bagaimana membentuk agar bisa mandiri dalam mental dan wawasan keuangan menuju Indonesia Mandiri di 2034.

“Saya berharap kalian jangan mudah menyerah, harus punya mental dan wawasan keuangan agar bisa mandiri” ungkapnya.

Sementara, Bupati Morowali, Taslim, dalam mengatakan anak muda harus mencoba mengubah mindset, mulai dari cara belajar dan cara bergaul.

“Mari kita mulai merubah mindset dan pola pikir kita, mulai dari cara belajar, jangan nanti mau ujian baru belajar, jangan hanya bergaul dengan suku Bungku saja, karena semakin banyak teman maka semakin luas pula pergaulan kita sehingga wawasan bisa lebih luas,” tandasnya.(Bambang)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60