100 Persen APK dan BK Pilkada Tolitoli Telah Disalurkan

  • Whatsapp
banner Idul Adha

TOLITOLI,brita.id- Penyaluran Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) Pilkada Tolitoli 2020 telah mencapai 100 persen.

Baca Juga

IMIP Hut Bhayangkara

Penyerahan APK dan BK yang dilakukan, Ahad (11/10/2020) diserahkan langsung oleh komisioner KPUD Tolitoli kepada masing-masing Liaison Officer (LO) mewakili Tiga Paslon bupati Tolitoli, Abd Rahman H Buding-Moh Faisal Bantilan, Muhtar Deluma-Bakri Idrus, Amran H Yahya-Moh Besar Bantilan.

“Sekarang sudah 100 persen, Enam hari lalu memang baru 20 persen,” jelas ketua KPU Tolitoli, Suleman Pajalani kepada wartawan.

Dia mengatakan, APK dan BK itu terdiri dari baliho, umbul-umbul, spanduk, pamplet, poster, brosur dan selebaran.

Masing-masing Paslon menerima BK dari KPUD Tolitoli sekira 75 ribu lembar, sehingga  totalnya sekitat 900 ribu lembar.

“Per Paslon peritem ada 75 ribu lembar yang diserahkan kepada LO, mewakili Paslon,” sebut Suleman.

Sementara terkait aturan pemasangan APK dan BK, setiap Paslon dapat berkoordinasi dengan pemerintah di masing-masing desa dan kelurahan.

“Ada lima titik yang dilarang dilakukan pemasangan APK dan BK yaitu Jalan Magamu, Jalan Ahmad Yani, Jalan Hasanudin, Jalan Daud Lapau, dan Jalan Moh Hatta,” tuturnya.

Selain jalur hijau yang menjadi pelarangan, pemasangan yang tidak dibenarkan adalah dekat dari failitas umum seperti kantor pemerintah, sekolah dan kantor desa.

“Begitupun tiang PLN dan tiang kabel telepon, ini hasil kesepakatan bersama dengan Paslon,” sebutnya.(bayu/jir)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60