95 Anggota PPK di Poso Dilantik

  • Whatsapp
banner Idul Adha

POSO, Brita.id–  Sebanyak 95 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Poso tahun 2020  yang ada di 19 kecamatan di Kabupaten Poso, diambil sumpah dan janjinya.

Kegiatan yang berlangsung, Sabtu (29/2/2020)  di Ballroom Hotel Ancyra Poso, Kelurahan Gebangrejo Timur, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, berlangsung hikmad.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri Bupati Poso yang diwakili Kaban Kesbangpol Kabupaten Poso,  M. Ari Pamungkas,  Kapolres Poso, AKBP Darno, Dandim 1307/Poso, Letkol Inf. Cator Sutoyo, Pasi OPS Yonif 714/SM, Lettu Inf. Rajib F, Komisioner Bawaslu Kabupaten Poso Divisi Pencegahan Dan Hubal, Helmi Mongi,  serta Ketua KPU Kabupaten  Poso, Budiman Maliki, Sekretaris KPU Kabupaten  Poso, Hamzah, Komisioner KPU Kab. Poso Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Wilianita Selviana Pangetty,  Komisioner KPU Kabupaten Poso Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Taufik Hidayat, Komisioner KPU Kabupaten Poso Divisi Data dan Informasi, Wisnu Pratala serta  Komisioner KPU Kabupaten Poso Divisi Hukum dan Pengawasan, Olivia Salintohe.

Pelantikan ke 95 anggota PPK yang tersebar di 19 kecamatan itu, diawali dengan pembacaan surat keputusan KPU Kabupaten Poso dan prosesi pengambilan sumpah dan janji Anggota PPK oleh Ketua KPU Kabupaten Poso, Budiman Maliki.

Ketua KPU Kabupaten Poso, Budiman Maliki mengatakan, tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Poso tahun 2020 sudah memasuki masa waktu kurang lebih 5 bulan dan menggambarkan beban kerja yang akan dihadapi kedepannya akan semakin berat.

Dia berharap, kepada para anggota PPK yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan serius dan sungguh-sungguh.

“Kepada masing-masing anggota PPK agar segera melakukan konsolidasi untuk merencanakan apa yang akan dilakukan selanjutnya, karena suksesnya pelaksanaan Pilkada nanti bukan semata-mata atas nama KPU Kabupaten Poso melainkan berkat kerja keras semua pihak sehingga diharapkan kepada para anggota PPK agar menjalin koordinasi dengan berbagai sektor di wilayahnya masing-masing,” pintanya.

Budiman juga  mengimbau,  kepada seluruh anggota PPK,  agar dalam menjalankan tugas nantinya selalu berpedoman pada aturan-aturan yang ada.

Pada kesempatan itu 95 anggota PPK melakukan penandatanganan Pakta Integritas. 95 anggota PPK di 19 kecamatan diwakili anggota PPK, Arman Rudi Telao.

Sementara itu, Bupati Poso dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kaban Kesbangpol Kabupaten Poso, M. Ari Pamungkas menegaskan,  amanah dan kepercayaan yang diberikan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku sehingga pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Poso dapat berlangsung aman dan lancar serta melahirkan para kepala daerah pilihan rakyat yang berkualitas dan amanah serta bertanggung jawab untuk memajukan daerah Sulawesi Tengah dan Kabupaten Poso.

Selain itu Bupati Poso  mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Poso dalam merekrut para anggota PPK pada pelaksanaan Pilkada Bupati di tahun 2020 yakni merekrut  mereka yang benar-benar memiliki integritas tinggi dan bukan bagian dari mereka-mereka yang terindikasi sebagai tim kampanye para calon nantinya.

“Hal baik yang telah ditunjukkan KPU Kabupaten Poso ini adalah merupakan salah satu bentuk komitmen terhadap penyelenggara Pilkada di Kabupaten Poso yang lebih berkualitas dan bermanfaat,” ujar Bupati Poso.

 

Bupati Poso juga menghimbau, kepada seluruh elemen masyarakat Poso untuk sama-sama menyukseskan jalannya pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020. (AAN/JIR)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60