TNI dan Polri Siap Amankan Pilkada 2020 di Poso

  • Whatsapp
banner Idul Adha

POSO, Brita.id – Pihak TNI dan Polri di Kabupaten Poso siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Bumi Sintuwu Maroso.

Dandim 1307/Poso, Letkol Inf. Catur Sutoyo dalam arahannya,  usai kegiatan pelantikan 95 anggota PPK di 19 kecamatan oleh KPU Kabupaten Poso mengimbau,  kepada seluruh anggota PPK agar tidak ragu-ragu untuk melaksanakan tugasnya demi melahirkan pemimpin Kabupaten Poso yang berintegritas nantinya.

“Tetap yakin dan percaya aparat keamanan akan selalu mengawal setiap rangkaian kegiatan,” tegasnya, Sabtu (29/2/2020) di ball room Sintuwu Maroso Hotel Ancyra by Continental Poso.

Dandim berharap, seluruh rangkaian pelaksanaan Pilkada Kabupaten Poso dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Mari bersama-sama menghilangkan kesan negatif Kabupaten Poso dengan mewujudkan Pilkada yang aman dan lancar,” harapnya.

Sementara itu Kapolres Poso, AKBP Darno dalam arahannya, antara lain mengatakan, pihak kepolisian bukan hanya melakukan tugas pengamanan,  melainkan tugas pengawasan.

Kapolres berharap, kepada seluruh unsur penyelenggara, agar tidak mengambil keputusan tanpa didasari dengan aturan-aturan yang ada,  sehingga dengan begitu tidak akan lagi terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan lain sebagainya, yang hanya memboroskan waktu dan anggaran.

“Para anggota PPK yang baru saja dilantik agar jangan ragu-ragu, untuk berkoordinasi dengan pihak TNI-Polri yang ada di wilayahnya masing-masing, apabila mengalami kesulitan dalam melaksanakan tugasnya,” tandasnya. (AAN/JIR)

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60