Sikap Hidayat di Pilkada Kota Palu 2020

  • Whatsapp
Walikota Palu, Hidayat.(foto:doc brita.id)
banner Idul Adha

PALU, Brita.id- Meskipun aroma pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulawesi Tengah, salah satunya di Kota Palu mulai merebak lewat beberapa akun media sosial yang mulai memunculkan sejumlah nama yang digadang-gadang akan menjadi bakal calon pada Pilkada Kota Palu 2020 mendatang, namun hingga kini Walikota Palu, Hidayat belum mengeluarkan pernyataan prihal rencana pencalonannya di Pilkada mendatang.

“Saat ini saya fokus mengurus masyarakat, kita baru saja melewati bencana,” tutur Hidayat kepada Brita.id belum lama ini.

Menurutnya, saat ini Pemerintah Kota Palu terus bergerak menjalankan berbagai strategi untuk memulihkan Kota Palu, salah satunya dalam penanganan penyintas bencana yang hingga kini masih dibelenggu sejumlah persoalan sosial ekonomi.

Dimana sebagai Walikota Hidayat berpendapat, pengabdian kepada masyarakat merupakan tanggung jawab utama yang harus dijalankan saat ini.

“Soal saya ikut atau tidak di Pilkada Kota Palu 2020, semua itu tergantung masyarakat, soal saya terpilih kembalai sebagai Walikota Palu, itu juga akan ditentukan oleh masyarakat,” kata Hidayat.

Dirinya menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Palu terus membangun komunikasi, baik dengan pemerintah pusat, maupun pihak lain yang berpeluang membantu pemulihan pasca gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi yang memporak-poranda Kota Palu, 28 September 2018 silam.

Menurutnya, saat ini beberapa program penanganan bencana di wilayah kerjanya, masih berjalan, salah satunya pembangunan rumah hunian tetap bagi penyintas bencana dan rencana pembangunan kembali fasilitas umum yang rusak seperti Jembatan Palu Empat .(jir)

 

Idul Fitri Kab Morowali

Pos terkait

banner 468x60